Wakil Gubernur Sulteng, Menerima Bantuan Penanganan Covid-19 dari Yayasan BUMN Untuk Indonesia

Berita Keren – Palu -Sekretaris Kementria BUMN/Ketua Yayasan BUMN Untuk Indinesia Harjawan Balaningrath, menyampaikan bahwa Yayasan BUMN untuk Indonesia selama Pandemi berlangsung sudah diberikan tanggunggungjawab untuk berpartisipasi untuk penanganan covid , menggalang bantuan dan membentuk relawan dalam penanganan covid.

Sekretaris BUMN menyampaikan apresiasi kepada satgas covid yang sudah bekerja dengan baik terhadap penanganan covid , karena saat ini kita lihat secara nasional bahwa penularan covid sudah sangat melandai , untuk itu diharapkan kepada pemerintah daerah agar terus melakukan penanganan covid dengan baik , ditata dengan baik penanganannya kapan kita tindis Remnya dan kapan kita tindis Gasnya, karena penanganan covid berhubungan dengan kegiatan ekonomi masyarakat.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir, mengatakan atas nama masyarakat Sulawesi Tengah menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan, dan atas nama pemerintah meminta dukungan bantuannya dapat diberikan kepada seluruh kabupaten dan Kota Palu. Karena saat ini yang dapat kami terima bantuan untuk Provinsi, Kabupaten Poso, Kabupaten Morut, Kabupaten Sigi dan Kota Palu, masih ada 9 Kabupaten yang mengharapkan bantuan dari Yayasan BUMN Untuk Indonesia.

“Saat ini saya bermohon kepada bapak agar kiranya 9 Kabupaten yang belum menerima bantuan saat ini kiranya dapat diberikan bantuan serupa. Penlaran kasus sudah sangat melandai di seluruh Kabupaten dan Kota Palu, saat ini seluruh kabupaten dan Kota Palu sudah berada pada PPKM Level 3 dan 2 tetapi untuk penanganan kasus covid masih dibutuhkan dukungan dari semua pihak” Ujar Ma’mun.

Wakil Gubernur juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak termasuk kepada Perusahaan yang telah membantu Sulawesi Tengah dalam penanganan Covid, Seperti PT. IMIP, Dongi Sinoro dan Perusahaan lainnya.

Penandatangan serahterima bantuan dari Yayasan BUMN kepada Wakil Gubernur Sulteng Mamun Amir.

Adapun Bantuan Yang diterima Wakil Gubernur dari Yayasan BUMN untuk Indonesia berupa :

1. 30 Unit Oksigen Konsetrator , dengan Pembagian masing -masing Kota Palu , Sigi, Morut dan Poso sebanyak 5 Unit.

2. Masker Medis 3Ply, 15.000 Pcs, masing masing Kabupaten, Sigi , Poso dan Morut ,  Kota Palu dan Provinsi 2.500 Pcs. 

3. Masker Kain , 6.000 Pcs dengan pembagian , Kabupaten Poso, Sigi, Morut dan Kota Palu , 1.000 Pcs dan Provinsi . 2.000 Pcs.

Setelah Wakil Gubernur menerima, langsung diserahkan kepada Kepala Dinas Provinsi, Wakil Walikota Palu dan Kabupaten Poso, Sigi dan Morut.

Kegiatan Itu dihadiri Pj. Sekda Provinsi, Mulyono Asisten Pemerintahan dan Kesra Faisal Mang, Kadis Kesehatan dr. I Komang Adi Sujendra, Plt. Stap Ahli Pengembangan Wilayah dan SDA Dahri Saleh. (AAF)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *