Kader HPA Parigi Moutong Diminta Hidupkan Kembali Visi Misi Guru Tua

Berita Keren – Parigi – Ketua Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) Kabupaten Parigi Moutong, Mohammad Safii Damar SE, meminta para kader agar menghidupkan kembali visi dan misi Guru Tua, Habib Idrus Bin Salim Al Jufri, dalam menyiarkan dakwah Islam di Parigi Moutong.

“Para kader harus mampu menghidupkan kembali lembaga – lembaga pendidikan Agama Islam yang ada. Karena pendidikan adalah salah satu misi dari Guru Tua,” himbau Mohammad Safii Damar, saat menyampaikan sambutannya, pada acara Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) HPA Parigi Moutong, di Cafe Rainbow, Sabtu (11/12/2022) .

Selain bidang pendidikan, ia meminta para kader HPA, untuk terus aktif di bidang sosial kemasyarakatan. Kader HPA katanya harus mampu tampil menjadi penyejuk di tengah – tengah masyarakat.

Dalam hal dakwah, ia berharap agar para kader HPA terus gencar melaksanakan siar Islam, meskipun banyak rintangan yang ditemui.

“Siapa yang menolong agama Allah, maka dia akan mendapat pertolongan dari Allah,” Ujar Apik sapaan akrab Syafi’i Damar dalam mengutip salah satu Firman Allah dalam surah Muhammad Ayat 7.

Dirinya berharap, dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) pertama ini akan bisa menjadi tali silaturahim yang bisa merangkul kaum muda, khususnya para alumni Alkhairaat yang tersebar di 23 Kecamatan.

Ia menambahkan apa yang menjadi tanggungjawab selama empat tahun sebagai Ketua HPA Kabupaten Parigi Moutong, tentu masih banyak kekurangannya. Namun semua itu diserahkan kepada para pemuda yang dapat menilainya.

“Bagi saya, apa yang menjadi tanggungjawab sebagai Ketua HPA sejak tahun 2019-2021 adalah tanggungjawab seluruh pengurus didalamnya. Namun ketika nama saya ingin diminta kembali menjadi Ketua HPA periode 2021 – 2024 mendatang, saya siap” Ujarnya saat menyampaikan laporan terakhirnya di Musda HPA Parimo, Sabtu (11/12/2021).

Pada acara itu, di hadiri Kabag Kesra Setda Parigi Moutong, Drs Mahfudz, Ketua MUI Parigi Moutong, KH Muhammad Qasim Abdul Madjid, serta Wakil Ketua HPA Pusat, Ustad Abdul Malik, perwakilan Ormas dan OKP di Kota Parigi. (A.A.F)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *