Kombes Pol. Frans Santoe : Polantas di Sulsel Cuma Lewat Saat Korban Kecelakaan Dicopot.

Foto: Tangkapan layar video viral mobil Polantas hanya lewat saat korban kecelakaan terkapar di jalanan di Bulukumba, Sulsel. (dok. Istimewa)

Berita Keren | Makassar – Aiptu MM, polisi lalu lintas (polantas) yang cuma lewat saat korban tabrak lari yang terjadi di jalanan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) telah dicopot. Aiptu MM yang sebelumnya merupakan anggota patroli jalan raya (PJR) Polda Sulsel ditarik menjadi staf PJR lantas dalam rangka diperiksa Propam.

“Makanya anggota tersebut ditegur, sekarang sudah saya tarik dia jadi staf. Sementara dia diproses di Propam,” ungkap Dirlantas Polda Sulsel Kombes Frans Santoe melansir detikcom, Rabu (15/12/2021).

Menurut Frans, Aiptu MM merupakan anggota PJR di Libureng, Bone. Namun kini dia dicopot sebagai staf sehingga tak bisa lagi beroperasi di jalanan.

“Dia kan anggota PJR di Libureng, makanya saya perintahkan agar Kasat PJR tarik yang bersangkutan bawa ke sini, terus sudah saya suruh dia di staf jadi dia tidak operasional lagi,” kata Frans.

“Jadi sekarang dia pemeriksaan propam mempertanggungjawabkan perbuatannya, kelalaiannya,” sambung Frans.

Aiptu MM Cuma Melaporkan Insiden Lakalantas, Aiptu MM seorang diri di mobil patroli saat melewati korban tabrak lari. Menurut Frans, Aiptu MM sempat memberi kabar kepada Satlantas Polres Bulukumba soal insiden tabrak lari tersebut.

“Dia pas melintas itu menghubungi Polres bahwa ada lakalantas,” katanya.

Namun demikian, Kombes Frans menyebut tindakan Aiptu MM tersebut tak cukup sebab seharusnya menolong korban.

“Tapi kalau begitu alasannya salah karena tidak melakukan tindakan pertama di TKP. Pada saat melintas ada laka, terutama ada korban harusnya dia menyelamatkan korban, membantu dan mengevakuasi korban,” ujar Frans.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *