Definitif, Alfres M. Tonggiroh Resmi Gantikan Sugeng Salilama Sebagai Waka II DPRD Parimo.

Alfres M Tonggiroh saat dilantik sebagai Waka DPRD Parigi Moutong. (Foto : Humas DPRD)

Berita Keren | Parigi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pelantikan Wakil Ketua II DPRD Alfres M Tonggiroh.

Bacaan Lainnya

Alfres adalah Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD dan Plt Wakil Ketua II DPRD Parimo. Secara definitif kemudian ia di usulkan oleh partainya untuk menggantikan Sugeng Salilama.

“Rapat Paripurna tersebut berdasarkan keputusan gubernur Sulawesi Tengah Nomor 171/04/RO.PEMOTDA-G.ST-Tanggal 5 Januari 2002 tentang peresmian serta pemberhentian Sugeng Salima dan peresmian pengangkatan Alfres M Tonggiroh sebagai pengganti Wakil Ketua II DPRD Parimo masa bakti 2019-2024,” Jelas Ketua DPRD Parimo, Sayutin Budianto, Selasa (18/01/2022).

Sayutin mengatakan, penggantian Wakil Ketua II DPR saat ini merupakan proses perjalanan politik, hal itu dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan unsur pimpinan DPRD Parimo yang defenitif setelah terjadi pemberhentian sementara Sugeng Salilama dan menunjuk pelaksana tugas Wakil Ketua DPRD dari PDIP.

“Atas nama pimpinan DPRD Parimo mengucapkan selamat kepada Alfres yang telah diambil sumpah janjinya sebagai wakil ketua DPR Parimo dari PDIP,” ujarnya.

Menurutnya, pelantikan ini merupakan awal bagi Alfres untuk melaksanakan tugas sebagai wakil ketua DPRD, sebelumnya ia sudah menjabat wakil ketua berdasarkan penunjukan langsung oleh partainya sebagai Pelaksana Tugas (PLT).

“Selama ini ia ‘Alfres’ hanya sebagai PLT Wakil Ketua DPRD dari PDIP,” Sebutnya.

Sayutin berharap, Alfres dapat bekerja sama dan saling mengisi baik antar sesama pimpinan maupun anggota DPR disisa masa tugas periode 2019-2024.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Provinsi Sulawesi Tengah, H Mulyono yang mewakili Gubernur Sulteng dalam acara pelantikan mengatakan, agar Wakil Ketua DPRD Parimo Alfres dapat melaksanakan mandat jabatan dengan sebaik-baiknya.

Mantan Pj Sekprov ini mengutip pesan Gubernur agar Wakil Ketua DPRD yang hari ini dilantik dapat bekerja dengan baik terutama membantu ketua melaksanakan tugas dan wewenang Pimpinan DPRD.

Ia juga berharap, Alfres tidak melewati batas-batas dan norma-norma etis yang tidak boleh dilanggar sebagai anggota legislatif terlebih sebagai Wakil ketua DPRD Kabupaten Parimo

“Semoga Bapak Wakil Ketua DPRD yang baru saja dilantik dapat bekerja tulus ikhlas dan dapat berkontribusi secara maksimal demi peningkatan kinerja Anggota Dewan dan kredibilitas lembaga DPRD Parimo masa bakti 2019-2024,” pungkasnya.

banner 970x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.