Polisi Beberkan Kronologis Kecelakaan Maut di Lamala Banggai, Dua Orang Dikabarkan Tewas

Polisi olah TKP kecelakaan maut di Kecamatan Lamala Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah /Humas Polres Banggai/

BK | Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah, pada Minggu 1 Mei 2022.

Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Umum Desa Labotan, Kecamatan Lamala melibatkan satu sepeda motor dan kendaraan roda empat atau mobil.

Atas kecelakaan maut tersebut, dua orang dikabarkan tewas, salah satunya seorang bocah tiga tahun.

Mengetahui hal tersebut, Unit Laka Satlantas Polres Banggai melakukan olah TKP peristiwa kecelakaan lalu lintas maut itu.

Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Dewa Made Arda SH, SIK, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.45 Wita antara Sepeda Motor Yamaha Mio DN 2239 RU kontra Mobil toyota Agya DN 1604 CH warna merah.

Perwira pangkat tiga balak ini mengatakan, saat itu Sepeda Motor Yamaha mio warna hitam kuning DN 2239 RU yang dikendarai perempuan HS (24) yang berbocengan dengan perempuan YM (34) dan seorang anak (3) warga Kecamatan Balantak bergerak dari arah Luwuk menuju Balantak.

Pada saat di TKP, lanjut AKP I Dewa Made Arda, pengendara Yamaha Mio melambung sepeda motor Honda Revo dan bersenggolan.

“Sepeda Motor Mio terhempas kesamping, masuk kejalur mobil warna merah DN 1406 CH dikemudikan lelaki SP (36) warga Balantak yang datang dari arah Balantak menuju arah Luwuk,” ungkap AKP I Dewa Made Arda, kepada awak media, Senin 2 Mei 2022.

Akibatnya, kata Kasat Lantas, terjadi tabrakan dibagian bomper kanan depan mobil sehingga mengakibatkan kendaraan yang dikendarai YM beserta boncengannya terjatuh ke aspal.

“Akibat peristiwa ini menyebabkan perempuan YM dan anak usia 3 tahun ini meninggal dunia dalam perjalanan menuju puskesmas tangeban dengan mengeluarkan darah dari mulut,” beber Kasat Lantas.

Sedangkan HS pengendara sepeda motor Mio mengalami luka pada bagian kaki kiri dan kanan serta lengan kanan dan wajah dan sakit pada bagian dada yang saat ini masih dirawat di puskesmas tangeban.

“Kerugian materil sekitar Rp 1 Juta. Kesimpulan sementara faktor penyebab laka lantas pengendara Yamaha Mio melambung tidak aman dan kehilangan kendali sehingga terjadi laka lantas,” tuturnya.

Saat ini, peristiwa kecelakaan lalu lintas maut yang melibatkan motor dan mobil ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

“Anggota unit Laka Satlantas Polres Banggai juga sudah melakukan olah TKP,” pungkasnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *