Wabup Badrun Nggai Hadiri Perayaan Lebaran Ketupat di Bantaya

BK | Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, S.E memberi Sambutan pada Acara Hari Raya Ketupat 7 Syawal 1443 Hijriah Tahun 2022 di Nani Wartabone Pesisir Pantai Kelurahan Bantaya, Kecamatan Parigi. Senin 9/5/2022.

Laporan Ketua Panitia pelaksana Hari Raya Ketupat Muchtar Hululo mengatakan bahwa terkait terlaksananya Perayaan hari Raya ketupat ini berkat Kerja sama antara Panitia Pelaksana Hari Raya Ketupat dan Pemerintah Kelurahan Bantaya serta masyarakat Kelurahan Bantaya.

“Tujuan dilaksanakannya perayaan hari raya ketupat merupakan salah satu bentuk wujud Masyarakat Gorontalo yang ada di rantau bahwa kegiatan budaya ini adalah hasil buah dari antara etnis Jawa dan Suku Gorontalo. Sehingga ini jadi icon di kelurahan Bantaya yang di buat masyarakat parigi diwilayah Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong” jelas Muchtar.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, S.E mengatakan bahwa Hari Raya ketupat ini juga merupakan tradisi yang rutin dilaksanakan Usai Hari Raya Idul Fitri di kelurahan Bantaya bukan hanya sekedar menyantap Ketupat dan sajian hidangan lainnya tetapi memiliki banyak makna salah satunya mempererat tali silaturrahim serta juga saling maaf memaafkan antar satu sama lain.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Parigi Moutong khususnya Masyarakat di Kelurahan Bantaya agar kiranya Perayaan Hari Raya Ketupat ini kita gunakan sebagai ajang intropeksi diri untuk saling memberi maaf antar sesama dan mengukuh kembali tali persaudaraan yang sempat renggang serta terputus”. jelas Wabup

Di akhir Acara Wabup berkesempatan menyerahkan Hadiah Pemenang lomba hias pintu gerbang perayaan hari raya ketupat.

Hadir pada perayaan hari raya ketupat, unsur Forkopimda Kabupaten Parigi Moutong, Anggota Komisi II DPR RI Drs. H. Anwar Hafid, M.Si, Mantan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Fraksi Demokrat H. Hidayat Pakamundi, SE, H. Moh Nur Dg Rahmatu, SE.

Prokopim Pemda

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *