Rakor Forkom Pendapatan Daerah ke-6, Badrun Nggai Dorong Pengembangan Ekonomi Digital

Wakil Bupati Badrun Nggai, SE, saat memberi sambutan pada acara Rakor Forkom Pendapatan Daerah ke-6 di lapangan futsal toraranga, Rabu (18/5/2022). (Foto : Azwar /Prokopim)

BK | Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE memberi sambutan pada kegiatan Rapat koordinasi Forum Komunikasi (Forkom) Pendapatan Daerah Ke – 6 Se- Sulteng tahun 2022.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan provinsi sulteng Dr. Rudy Dewanto, SE, MM yang ditandai dengan pemukulan gong bertempat di lapangan futsal Toraranga, Rabu (18/5/2022).

Turut serta hadir dalam kegiatan Forkom ini, Analis kebijakan ahli madya Direktorat pendapatan daerah Kemendagri RI Raden An’an Andri Hikmat, SR, AP, MM, Analis Keuangan Pusat Daerah Direktorat Pendapatan Daerah Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI Ni putu Myari Artha, S. STP, M.Si, Kepala Perwakilan Bank (BI) Sulteng, sejumlah jajaran OPD terkait Provinsi Sulteng dan Kabupaten juga peserta Dinas Pendapatan daerah se Provinsi Sulteng.

Wakil Bupati Badrun Nggai, SE dalam Sambutanya menyampaikan dengan tema percepatan dan perluasan digitalisasi daerah guna optimalisasi pendapatan daerah serta persiapan penyusunan Perda PDRD sesuai UU HKPD.

Wabup berharap pelaksanaan Rakor FORKOM pendapatan daerah dapat memberikan pengetahuan bagi aparat terhadap pengelolaan pendapatan daerah dengan meningkatkan komitmen sinergitas dan keterpaduan pendapatan daerah dalam pencapaian visi dan misi pembangunan daerah.

“Dalam penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) diharapkan menjadi trend dalam kebijakan pembatasan aktivitas dan mobilitas masyarakat serta mendorong ekonomi digital agar berkembang dalam segi eksponensial dan mampu tampil sebagai kekuatan baru“ jelas Badrun.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan provinsi sulteng Dr. Rudy dewanto, SE,MM, mendukung digitalisasi daerah melalui penerapan EPTD dalam rangka optimalisasi pendapatan daerah sebagai gerak cepat menuju sulteng lebih sejahtera dan lebih maju.

“Dari Rakor FORKOM pendapatan daerah ini nantinya dapat dilaksanakan dan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya sebagai sarana untuk saling berinteraksi dan juga tentunya membahas berbagai permasalahan terkait dengan peningkatan pendapatan daerah sekaligus merumuskan cara penyelesaian hal hal yang berkaitan dengan pendapatan daerah sehingga para pengelolah pendapatan baik di tingkat provinsi dan juga kabupaten/Kota serta di tingkat UPT mempunyai strategi yang sama dalam perumusan peningkatan pendapatan daerah” pungkasnya


Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda (AW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *