Wakil Bupati Parigi Moutong Buka Kegiatan Penilaian Kinerja Aksi Percepatan Stunting

Pembukaan kegiatan penilaian kinerja aksi percepatan penurunan stunting tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, bertempat di kantor Bappelitbangda. (Foto : Tim Kominfo Parimo)

Bacaan Lainnya

Berita Keren | Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, H Badrun Nggai, membuka kegiatan penilaian kinerja aksi percepatan penurunan stunting tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), bertempat di kantor Bappelitbangda, Senin, 13 Juni 2022.

Wabup Badrun Nggai, dalam sambutannya mengatakan, bahwa penilaian kinerja penurunan stunting merupakan suatu proses atau Kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk mengevaluasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam pelaksanaan 8 aksi Konvergensi menggunakan instrumen penilaian berdasarkan indikator dan periode waktu yang ditetapkan.

Tujuannya kata dia, untuk mengukur kinerja Pemkab dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting. Selain itu, guna memastikan akuntabilitas kinerja dan untuk mengapresiasi kinerja Pemkab.

“Olehnya peran seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) tidak hanya satu atau dua OPD saja,” ujar Badrun.

Ia menjelaskan, untuk target lokus stunting di tahun 2023 agar target penurunannya jelas sehingga strategi dan upaya yang dilakukan harus dapat terealisasi.

Badrun menginfomasikan, Kabupaten Parimo melaksanakan program penanganan percepatan penurunan stunting sejak Tahun 2019 sehingga telah memperoleh kategori Kabupaten paling replikatif pada 2020.

Bahkan, juga memperoleh penghargaan kategori tampilan pameran dan Desa Lokus terbaik tahun 2020, serta Pemerintah Daerah Parimo mendapat penghargaan sebagai Kabupaten paling inovatif tahun 2021 se
Sulteng.

“Untuk kegiatan kali ini juga disertai dengan diadakannya stand pameran yang di laksanakan pada tanggal 13-14 Juni 2022 bertempat di halaman kantor Bappelitbangda Kabupaten Parimo,” urainya.

Abd. Gafur

banner 970x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.