Gubernur Sulteng Lakukan Pertemuan Bersama Kemendikbud dan Ristek

Berita Keren | Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, melakukan pertemuan bersama Kemendikbud dan Ristek dan diterima Sekjen Ir. Surtati, MA, PhD, bertempat di ruang kerja sekjen kemendikbud dan ristek di jakarta, Selasa, (14/06/2022).

Pada Kesempatan Itu Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, didampingi kadis pendidikan dan kebudayaan Yudiawati Vidiani, tim ahli gubernur bidang peningkatan fiskal, investasi dan SDA Rony Tanusaputra.

Kunjungan Gubernur H. Rusdy Mastura kali ini untuk meminta dukungan dari kementrian dalam rangka peningkatan kwalitas pendidikan di Sulawesi Tengah sesuai visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur.

Pada pertemuan itu Cudy menyampaikan programnya terkait pengembangan pendidikan vokasi di Sulawesi Tengah untuk mempersiapkan angkatan kerja sesuai dengan kebutuhan tenaga kerja pada usaha investasi yang ada di Sulawesi Tengah.

“Kami mengusulkan agar kalau bisa politeknik swasta Palu diserahkan menjadi politeknik Negeri,” sebut mantan Walikota Palu dalam pertemuan itu.

Selain itu, ia meminta dan mendorong agar kemendikbud dan ristek, menyetujui dan mendorong pembukaan prodi pendidikan vokasi di Universitas Tadulako.

“Kami meminta, agar kemendikbud dan ristek dapat memberikan bantuan untuk segera dilakukan pembangunan kembali sekolah SMK 1 Luwuk, kabupaten Banggai pasca kebakaran karena diperlukan rehab berat, dan saat ini tidak memanfaatkan DAK Fisik SMK tersebu,” harapnya.

Sekjen Kemendikbud dan Ristek Ir. Surtati, MA, PhD, menyampaikan dukungan dalam rangka pengembangan pendidikan bokasi di Sulawesi Tengah sesuai dengan kebutuhan angkatan kerja yang ada dan akan dilakukan kajian tentang pola pelaksanaan Pendidikan Vokasi yang akan dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Semua harapan Gubernur untuk pengembangan pendidikan akan mendapat dukungan dari kemendikbud dan ristek” kata Surtati (jml/Biro AdPim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *