Wabup Badrun Nggai Tinjau Pilkades Serentak, Ini Pesannya

Bacaan Lainnya

Berita Keren | Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, H. Badrun Nggai, meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di sejumlah desa, Kecamatan Parigi, Senin, 27 Juni 2022.

“Kabupaten Parimo tahun ini kembali melaksanakan Pilkades Serentak, dilaksanakan di 97 desa dan tersebar di sejumlah kecamatan,” ungkap Badrun Nggai.

Menurutnya, meskipun peninjauan tidak dilaksanakannya secara menyeluruh ke desa penyelenggara, namun ia meyakini Pilkades Serentak di Parimo berjalan dengan lancer, dan aman.

Sehingga, ke depan Kabupaten Parimo dapat memberikan contoh bagi daerah lain yang akan melaksanakan Pilkades Serentak.

Dirinya pun mengaku, telah memberikan imbauan ke para Calon Kepala Desa (Cakade), untuk legowo menerima kekalahan, usai perhitungan suara dilaksanakan.

“Hasil Pilkades Serentak ini, harus menjadi kemenangan Bersama, agar berakhir dengan damai,” ujarnya.

Badrun berpesan kepada Kepala Desa (Kades) yang terpilih, untuk merangkul masyarakatnya, dan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabanya dengan baik.

Kemudian, Kades terpilih diharapkan, dapat mengelola dana desa sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan. Sehingga, penggunaan dana desa dapat memberdayakan masyarakat, dan meningkatkan infrastruktur desa.

“Coba dana desa untuk pemberdayaan masyarakat itu dievaluasi lagi, apakah jumlah masyarakat miskinnya sudah berubah atau tidak?,” ucapnya.

Ia menyebut, terus melakukan pemantauan pengelolaan dan penggunaan dana desa, dengan memerintahkan Insepektorat Daerah untuk menindaklanjuti berbagai laporan yang diterimanya.

Diketahui, Wakil Bupati Parimo, meninjau pelaksanaan Pilkades Serentak di Desa Bambalemo dan Desa Mertasari, Kecamatan Parigi.

banner 970x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.