DPW PAN Sulteng, Deklarasikan 7 Nama Capres 2024

Hasil Rakorwil DPW PAN Sulteng, Selasa, (28/6/2022), 7 Nama Calon dideklarasikan untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang, 2 diantaranya yakni Menteri Perdagangan RI H. Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Tohir

Bacaan Lainnya

Berita Keren | Sebagai langkah mematangkan persiapan strategi menghadapi Pemilu 2024 mendatang Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil 2) bertempat di Hotel Palu Golden Selasa, (28/06/2022)

Beberapa poin penting yang dibahas pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) tersebut yang juga sesuai dengan instruksi pusat dan DPP, yakni persiapan verifikasi partai, dan deklarasi DPW PAN untuk mengusulkan nama-nama calon Presiden 2024 mendatang. hal itu disampaikan Ketua DPW PAN Sulteng H. Rusli dg Palabbi dalam sambutannya saat membuka Rakorwil 2 tersebut.

“Hal ini menjadi salah satu tahapan yang telah diagendakan oleh KPU, serentak pada Agustus 2022, maka tentu persyaratan-persyaratan parpol untuk ikut pemilu 2024 harus mengikuti tahapan verifikasi Parpol ini, Alhamdulillah dari 13 DPD sudah terbentuk dan terverifikasi, itu artinya saya yakin teman-teman di DPD sudah siap untuk mengikuti kontestasi politik mendatang” kata Rusli.

Sementara itu dalam agenda Korwil 2 itu juga dilakukan pengusulan nama-nama Calon Presiden 2024 dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang dilakukan oleh seluruh DPD yang terdiri dari 13 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Sulawesi Tengah.

Sebanyak 7 nama Capres keluar sebagai usulan oleh seluruh DPD PAN Se Sulawesi Tengah, ke 7 nama itu yakni Ketua Umum DPP PAN sendiri H. Zulkifli Hasan, Erik Tohir, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Andika Perkasa, dan Khofifah Indar Parawansa.

Namun dari masing-masing usulan setiap DPD itu akhirnya dihasilkanlah 2 nama calon pilihan terbanyak sebagai Calon Presiden 2024 mendatang, yakni Erik Tohir sebanyak (13 suara) dan H. Zulkifli Hasan (12 suara), kemudian disusul oleh Anies Baswedan (8 suara), Ganjar Pranowo (7 suara), Ridwan Kamil (6 suara), Andika Perkasa (5 suara), dan Khofifah Indar Parawansa (1 suara)

Berdasarkan hasil usulan tersebut, DPW PAN Sulteng selanjutnya memuat nama-nama tersebut dalam deklarasi yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW PAN Sulteng H. Rusli dg. Palabbi

“Kami Ketua bersama Sekertaris DPW PAN Sulteng, serta Ketua dan Sekertaris DPD PAN se Sulawesi Tengah pada hari ini mendeklarasikan nama-nama Calon Presiden Republik Indonesia pada pemilu 2024 yang dputuskan dan ditetapkan dalam Rapat Koordinasi Wilayah DPW Sulteng tanggal 28/06/2022 di Palu dengan nama-nama sebagai berikut :

  1. Erik Tohir
  2. H. Zulkifli Hasan
  3. Anies Baswedan
  4. Ganjar Pranowo
  5. Ridwan Kamil
  6. Andika Perkasa
  7. Khofifah Indar Parawansa

Untuk direkomendasikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN menjadi Calon Presiden RI periode 2024-2029″ jelas Rusli dg Palabbi.

Dalam pembukaan Rakorwil 2 itu juga dihadiri oleh dua petinggi Partai Politik (Parpol) di Sulawesi Tengah yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni dari Partai Golkar oleh Ketua DPD I Partai Golkar Sulteng H.M. Arus Abdul Karim, dan PPP yang diwakili oleh Sekertaris DPD PPP HM. Rezal. hal itu dilakukan sebagai jalinan sinergitas anatar Parpol koalisi Indonesia bersatu dalam rangka memenangkan Pemilu 2024 mendatang. (TS-Asriyadi)

banner 970x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.