Kapolda Sulteng lantik 213 Siswa Diktuba Polri Gelombang II tahun 2022

Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi menjadi Inspektur Upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri gelombang II (dua) tahun 2022. (Foto/istimewa)

Berita Keren | Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi menjadi Inspektur Upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri gelombang II (dua) tahun 2022, Senin (25/7/2022) pagi.

Upacara diikuti oleh 213 siswa yang akan mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulteng selama lima bulan kedepan.

Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Kalemdiklat) Polri, Komjen Pol Prof Rycko Amelza Dahniel dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi, mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah dinyatakan lulus seleksi dan menjadi peserta didik pada program Diktukba Polri gelombang II Tahun 2022.

“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, tempat para siswa sekalian akan dididik, ditempa, dan dilatih menjadi insan Tribrata yang professional, bermoral, serta memiliki mental dan integritas yang baik,” terangnya

Pendidikan menjadi aspek penting dalam mempersiapkan SDM Polri yang unggul di Era Police 4.0, yang mampu menjawab tantangan kekinian di era digitalisasi serta tuntutan pelayanan masyarakat yang semakin tinggi dari warga.

Pendidikan pembentukan ini menjadi penting karena para bintara merupakan garda terdepan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, tambahnya.

Selanjutnya Kalemdiklat juga menyampaikan, kemampuan dan perilaku para Bintara dilapangan akan menentukan wajah Polri dan tingkat kepercayaan masyarakat kepada polisinya.

Oleh karena itu proses pendidikan yang relatif singkat ini harus dirancang secara baik dan benar, dengan prinsip mengutamakan kualitas dan memberikan porsi yang lebih besar kepada kegiatan praktek kerja lapangan, agar hasil didiknya sesuai dengan yang di harapkan, ungkapnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *