Peduli Banjir Bandang Torue, RST Beri Bantuan Korban Banjir

Rachmat Syah Tawainella saat menyerahkan bantuan di posko induk penanggulangan bencana banjir bandang torue (Foto : MY Towanda)

Berita Keren | Parigi – Sejak diterpa Banjir bandang pada Kamis malam, 28 Juli 2022, bantuan kepada korban di wilayah Kecamatan Torue terus mengalir.

Terpantau, pada Jumat (29/7) hingga Sabtu hari ini, bantuan dari berbagai kalangan terus berdatangan. Hingga kini, Peristiwa yang menelan 4 korban jiwa dan beberapa orang masih belum ditemukan ini juga membuat banyak kalangan dari luar Kabupaten Parigi Moutong berbondong-bondong menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan berbagai macam bantuan yang dibutuhkan korban banjir.

Tidak ketinggalan, salah seorang diantaranya adalah Rachmat Syah Tawainella (RST). Politisi sekaligus pengusaha Kota Palu ini ikut menunjukkan kepeduliannya dengan menyalurkan bantuan seperti beras, mie instan, air mineral, susu bayi, popok bayi, susu dan selimut yang menjadi kebutuhan dasar para korban banjir.

Bantuan itu terlebih dahulu diserahkan ke posko induk yang ada di Kecamatan Torue. Setelah itu, bantuan yang diangkut menggunakan dua unit mobil minibus dan satu unit mobil pickup tersebut, langsung diarahkan ke posko induk untuk dibagikan kepada korban diwilayah yang terdampak banjir yaitu Desa Torue, Desa Tolai dan Desa Tolai Timur.
Saat menyerahkan bantuan, Rachmat Syah Tawainella didampingi Sekretaris Kecamatan Torue, Niluh Elisabeth.

Tim Rachmat Syah Tawainella yang berasal dari Kota Palu dan Parigi Moutong juga terlihat menghibur anak-anak yang menjadi korban banjir dengan membagikan paket snack dan susu kotak.

Rachmat Syah selaku Direktur PT. Utami Rahmat Membangun (URM), kepada sejumlah wartawan mengaku sangat prihatin melihat kondisi warga Kecamatan Torue dan sekitarnya yang menjadi korban banjir. Apalagi kondisi warga itu semakin memprihatinkan dengan kondisi rumah mereka dan lingkungannya yang rusak parah.

“Sangat memprihatinkan. Kami turut berduka atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita ini. Mudah-mudahan mereka selalu diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi cobaan ini,” kata pemuda berdarah Parigi Moutong ini.

Ia berharap, bantuan yang diberikannya dapat membantu dan meringankan beban para korban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *