Gubernur Lantik Rudy Dewanto Sebagai Pj Sekprov Sulteng

GUBERNUR Sulawesi Tengah Rusdy Mastura resmi melantik Rudy Dewanto sebagai Penjabat Sekretaris Provinsi di kantornya, pada Senin (1/8/2022). FOTO: BIRO ADPIM

Berita Keren | Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura resmi melantik Rudy Dewanto sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi (Sekprov) pada Senin (1/8/2022).

Pelantikan Pj Sekprov Rudy Dewanto itu oleh gubernur itu berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomer 821/4354/SJ tanggal 27 Juli 2022.

Dalam sambutannya, gubernur mengucapkan selamat kepada Rudy Dewanto selaku Pj Sekprov yang baru, dimana sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas.

Dengan peningkatan status jabatan ini kata dia, semoga menjadi momentum Rudy Dewanto untuk bekerja lebih produktif, terkhusus dalam rangka memantapkan koordinasi dan komunikasi dengan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) dan stakeholder pembangunan dan pemerintahan sampai dengan dilantiknya sekprov yang definitif.

Gubernur mengatakan, pj sekprov mempunyai tugas-tugas strategis yang diantaranya menerjemahkan konsep dan gagasan, pemikiran kepala daerah untuk dituangkan ke dalam program kebijakan “gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju.

“Disamping itu, apabila kepala daerah diumpamakan sebagai otak, maka saudara merupakan jantungnya,” katanya.

Menurutnya, kalau jantung berdenyut cepat, maka dipastikan aktivitas organ-organ yang lain, yaitu seluruh OPD dan ASN akan meningkat pesat, sehingga kinerjanya berjalan optimal dan memuaskan.

Akan tetapi kata dia, jika denyut jantung pelan dan lambat, maka pertanda organ-organnya sedang istirahat, sehingga kinerja OPD dan ASN dapat disimpulkan biasa-biasa saja, atau bahkan kurang memuaskan.

Untuk itu, gubernur menaruh harapan kepada pj sekprov yang baru dapat menjadi teladan, menciptakan inovasi serta mendorong ekosistem kerja yang produktif di seluruh OPD dan ASN.

“Terutama, tugas terdekat saudara saat ini ialah untuk mengawal pelaksanaan tahapan seleksi jabatan tinggi madya sekretaris provinsi Sulawesi Tengah, yang telah dibuka mulai hari ini, 1 Agustus 2022, dapat berjalan dengan akuntabel dan transparan, guna mendapatkan figur birokrat terbaik, untuk mengisi jabatan sekretaris daerah yang definitif yang telah kosong selama hampir dua tahun lamanya,” katanya.

Pada kesempatan itu gubernur juga meminta kepada OPD dapat mengoptimalkan kinerjanya untuk dapat meningkatkan pertumbuhan pembangunan di Sulteng. CAL

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *