Gubernur Sulteng Tinjau Lokasi Banjir Torue dan Beri Bantuan

Berita Keren | Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, meninjau lokasi bencana banjir Torue, selain itu Gubernur memberikan bantuan dana dan kebutuhan pokok lainnya Senin, (01/082022).

Bacaan Lainnya

Kunjungan gubernur tersebut untuk memastikan seluruh upaya penanggulangan yang dilakukan Pemerintah sudah berjalan baik.

Pada Kesempatan Itu Rusdy Mastura didampingi Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu, melihat Kondisi Dampak Bencana dan proses pencarian korban yang masih dinyatakan hilang.

Kedatangan mantan Walikota Palu itu langsung menyerahkan bantuan dana Kepada Bupati Parigi Moutong lewat dinas sosial sebesar Rp. 524.418. 640, dinas Kehutanan 1 Truk Sembako dan 6 Mobil Pik up, dan dinas Kesehatan, Rumah sakit Undata bantuan paket obat – obatan, serta dinas Cikasda berupa Sembako.

Gubernur berharap kiranya Bantuan yang diserahkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak.

Di tempat yang sama mantan Walikota Palu dua priode juga memberikan arahan kepada BPBD Provinsi agar terus diberikan dukungan pemulihan terhadap dampak bencana yang terjadi.

Dalam pertemuannya dengan Beberapa kepala Desa di Wilayah Torue meminta agar tidak memberikan SKPT untuk pembukaan Hutan kepada siapapun agar dengan harapan bencana Banjir seperti ini tidak terulang lagi.

Gubernur juga meminta kepada masyarakat agar ikut mengawasi dan melindungi kelestarian hutan, dan menghimbau kepada dinas Kehutanan agar dilakukan kajian terhadap kondisi Hutan.

Sekaligus perlu dilakukan Reboisasi dan diberikan bantuan bibit Pohon kepada masyarakat untuk ditanam, tutup Rusdy Mastura. (BS/ NTula )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *