Bukan di Parimo, Hari Pangan Sedunia Tahun 2022 Kabarnya Akan Dipusatkan di Kabupaten Sigi

Terkait Kegiatan Hari Pangan Sedunia (HPS) Tahun 2022, Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura menerima Bupati Sigi, Mohamad Irwan, S.Sos, M.Si di Ruangan Kerjanya, Selasa, 30 Agustus 2022. (Foto : FB Prokopim Kab. Sigi)

Berita Keren | Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) dikabarkan akan dipusatkan di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

Bacaan Lainnya

Informasi itu diketahui setelah akun Prokopim Kabupaten Sigi mengunggah foto pertemuan Bupati Sigi, Mohamad Irwan dengan Gubernur Rusdy Mastura di Ruang Kerja Gubernur Sulawesi Tengah, Selasa, 30 Agustus 2022.

Dalam pertemuan itu, Mohamad Irwan bertemu Gubernur untuk melakukan koordinasi terkait persiapan kegiatan HPS Tahun 2022.

“Sesuai dengan petunjuk dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia beberapa waktu lalu, Hari Pangan Sedunia tahun ini akan dipusatkan di Kabupaten Sigi,” tulis Akun Fanpage Prokopim Kabupaten Sigi

Kegiatan HPS tahun ini disebut akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2022. Rencananya, terdapat beberapa lokasi pelaksanaan kegiatan Hari Pangan Sedunia di Kab. Sigi, yaitu Kecamatan Gumbasa, Kecamatan Tanambulava dan Kecamatan Dolo.

Bahkan dalam keterangan tersebut, Bupati Sigi menyatakan kesiapan daerahnya untuk menjadi tuan rumah peringatan Hari Pangan Sedunia.

“Atas penunjukan kali ini, Bupati Sigi menyatakan kesiapan Kabupaten Sigi untuk menjadi Tuan Rumah Peringatan Hari Pangan Sedunia dan siap mensukseskan pelaksanaannya.” tulis akun Fanpage tersebut menutup keterangannya.

Penunjukan Kabupaten Sigi sebagai pusat kegiatan HPS dikuatkan dengan adanya surat dari Direktorat Jenderal Perkebunan Nomor 12919/TU.020/E.1/08/2022 perihal rapat persiapan pelaksanaan HPS Tahun 2022.

Surat tersebut ditujukan kepada Joyce Triatman, selaku Staf Khusus Menteri Pertanian Bidang Kelembagaan dan Tata Hubungan Kerja dan Yesiah Ery Tamalagi, selaku Staf Khusus Menteri Pertanian Bidang Komunikasi Pembangunan Pertanian.

Surat yang ditandatangani Sekretaris Direktorat Jenderal Perkebunan, Heru Try Widarto, S. Si, M.Sc itu berisi undangan kepada kedua staf khusus Menteri Pertanian untuk hadir pada survey calon lokasi penyelenggaraan HPS Tahun 2022 pada hari Selasa 6 September 2022 pukul 09.00 Wita di Kabupaten Sigi Propinsi Sulawesi Tengah.

Sebelumnya, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perkebunan menetapkan Provinsi Sulawesi Tengah sebagai tuan rumah HPS 2022, dengan menunjuk tiga kabupaten sebagai calon lokasi acara puncak, yakni Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Parigi Moutong.

Pada audiensi bersama Ditjen Perkebunan Kementan pada 1 Agustus 2022, menghasilkan beberapa keputusan, salah satunya merekomendasikan Kabupaten Parigi Moutong sebagai daerah yang paling siap menjadi tuan rumah HPS 2022.

banner 970x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.