Mentan SYL Tunjuk Kabupaten Sigi Tuan Rumah Pelaksanaan HPS, Irwan : Kami Siap Sukseskan

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat menerima kunjungan Bupati Sigi, Mohamad Irwan di Kantor Kementerian Pertanian RI beberapa waktu yang lalu. (Foto : Prokopim Kabupaten Sigi)

Berita Keren | Pemerintah Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah menegaskan bahwa Kabupaten Sigi siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Pangan Se-dunia (HPS) untuk tingkat nasional tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Bupati Sigi, Mohamad Irwan, S.Sos, M.Si. “Sesuai arahan Kementerian Pertanian bahwa kegiatan hari pangan se-dunia dipusatkan di Kabupaten Sigi,” kata Irwan.

Secara tegas, Irwan yang juga Ketua Kosgoro 1957 Propinsi Sulawesi Tengah itu menyampaikan kesiapan daerahnya menyelenggarakan peringatan HPS beserta seluruh rangkaian kegiatannya.

“Tentu dengan potensi yang ada, kami yang ditunjuk untuk menjadi tuan rumah siap menyukseskan pelaksanaan hari pangan se-dunia,” tutur Irwan menambahkan.

Pekan lalu, Bupati Sigi telah menemui Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo di Jakarta.

Dalam pertemuan itu Mentan mengarahkan agar kegiatan puncak peringatan HPS tingkat nasional dilaksanakan di Sigi.

Oleh karena itu, Irwan menemui Gubernur Sulawesi Tengah untuk memohon dukungan dan arahan terkait dengan pelaksanaan hari pangan tersebut.

“Kita akan laksanakan pada tanggal 16 Oktober 2022,” sebutnya.

Irwan mengatakan dengan ditunjuknya Sigi sebagai tuan rumah penyelenggaraan HPS, menjadi momentum untuk memperkenalkan potensi pangan kepada pemerintah pusat dan mancanegara.

“Ini menjadi satu penggerak untuk percepatan pembangunan sektor pangan yang berdampak langsung terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Sementara Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura mengatakan Kabupaten Sigi menjadi satu daerah andalan Sulteng terkait dengan pembangunan ketahanan pangan.

Sehingga menurutnya, Pemprov Sulteng akan memberikan dukungan penuh untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Hari Pangan Sedunia di Sigi. (Jang)

banner 970x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.