Pengamat Politik Sebut Elektabilitas Anies Baswedan Bakal Meroket Pasca Dideklarasikan NasDem Sebagai Capres 2024

Berita Keren | Jakarta – Partai Nasdem belum lama ini mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 dari partai besutan Surya Paloh itu.

Bacaan Lainnya

Langkah cepat yang diambil oleh Partai Nasdem dalam menjatuhkan pilihannya kepada Anies Baswedan sebagai Capres langsung mendapatkan beragam respons dari berbagai pihak.

Mukhradis H K, salah seorang pengamat politik yang juga merupakan CEO Lembaga Konsultan Politik Archi Research & Strategy, menyebutkan Partai Nasdem benar-benar kini menjadi partai restoratif jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang, dan keputusan cepat NasDem dalam memilih Anis Baswedan sebagai capres 2024 mendatang juga merupakan suatu keberuntungan bagi NasDem.

“Seperti yang Saya duga akhirnya Partai NasDem mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden mereka mengahadapi Pilpres tahun 2024 mendatang, Saya yakin jika Partai Politik telah memiliki calon presiden itu sangat membantu mereka untuk mendapatkan suara-suara pemilih khususnya pemilih yang mencintai personal branding atau personal abilities dari seorang calon presiden, bagi NasDem ini keuntungan bagi mereka khususnya dalam meraih simpatik publik pada ajang kontestasi politik mendatang,” ungkap CEO Archi Indonesia Mukhradis kepada media ini, Jumat (7/10/2022).

Mukhradis menambahkan pasca ditetapkannya Anis Baswedan sebagai capres oleh Partai NasDem hal ini bakal mengangkat elektabilitas Anis Baswedan “pasca dideklarasikannya Anies sebagai capres dari partai Nasdem tentu saja ini dapat mendongkrak elektabilitas dan personal branding dari sosok Anies Baswedan masuk dalam 3 besar dari beberapa nama yang juga bakal diusulkan oleh partai politik yang lain sebagai Calon Presiden 2024 mendatang” pungkasnya.

Masih lanjut kata Mukhradis, “Kedepan kita akan dipertontonkan bagaimana partai-partai politik yang lain akan mengumumkan calon presiden mereka baik partai politik ataupun koalisi partai-partai politik, ini akan menarik bagi pesta demokrasi kita di tahun 2024 mendatang,” ucap CEO Archi yang juga merupakan Sekjend LPM-RI itu. (TS-Asriyadi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *