BKKBN Gelar Rekonsiliasi TPPS Se-Sulawesi Tengah

Berita Keren | Palu, Sulawesi Tengah. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah gelar Rekonsiliasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Se-Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan pengukuhan bapak/bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) Sulawesi Tengah Tahun 2022. Bertempat di Hotel Santika Palu. Rabu (2/11/2022).

Dalam laporan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah Tenny Calvenny Sariton, S.Sos., M.M mengatakan, kegiatan rekonsiliasi dilatar belakangi oleh Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting.

Tujuannya, untuk mensinergikan program kegiatan percepatan penurunan stunting di Provinsi Sulteng, meningkatkan kualitas pelaksanaan percepatan penurunan stunting, mewujudkan kesepahaman bersama TPPS tingkat provinsi sampai kab/kota, menggali permasalahan atau kendala dalam proses implementasi program percepatan penurunan stunting serta meningkatkan komitmen dan peran pemerintah daerah dalam proses kerjasama TPPS.

Adanya kegiatan rekonsiliasi ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama lintas sektor antara anggota tim percepatan penurunan stunting Provinsi Sulawesi Tengah serta meningkatnya sinergitas program kegiatan percepatan penurunan stunting dalam mewujudkan 5 (lima) pilar strategi-strategi nasional dalam Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting.

Dalam sambutan Gubernur yang dalam hal ini diwakili oleh Pejabat Sekretaris Daerah Dr. Rudy Dewanto, SE, MM, mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan rekonsiliasi, semua stakeholder akan memiliki kesamaan data, pemahaman dan tindakan untuk gotong royong menurunkan prevelensi stunting Sulawesi Tengah dari 29,7% menjadi 11% pada tahun 2024.

Diakhir sambutannya, Rudy Dewanto berharap dengan hadirnya Kepala BKKBN RI dr. Hasto Wardoyo , Sp.OG(K) dapat memberikan pencerahan dan penguatan kepada seluruh TPPS se-Sulawesi Tengah. Selain itu, dengan adanya pengukuhan Bapak/Bunda asuh anak stunting dapat membantu penanggulangan stunting di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Dengan hadirnya Kepala BKKBN RI semoga dapat memberikan pencerahan dan penguatan kepada seluruh TPPS se-Sulawesi Tengah dengan harapan dapat menurunkan prevelensi stunting di sulawesi Tengah” ucap Rudy Dewanto.

Turut hadir : Kepala BKKBN RI, Ketua TPPS se-Sulawesi Tengah, Perwakilan OPD Provinsi Sulteng, Unsur Forkopimda

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *