Sediakan Jaringan Internet Gratis, Pemkab Banggai Bakal Adakan di Sejumlah Area Publik

Berita Keren | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai menyediakan fasilitas internet gratis di sejumlah ruang publik di Kota Luwuk.

Berdasarkan penuturan Pelaksana tugas Kepala DKISP Banggai, Lesmana P. Kulap, pemasangan jaringan internet gratis dimulai sejak Rabu (8/3/2023).

“Pemasangan ini menggunakan provider yang bekerja sama dengan DKISP Banggai,” ujar Lesmana.

Tujuan pemasangan, kata dia, untuk memberikan layanan akses internet gratis di area publik.

“Target output dari pemasangan jaringan internet gratis ini yaitu masyarakat yang memanfaatkan guna kelancaran komunikasi dan aktivitas digital yang menggunakan akses internet.” ujar Lesmana.

Saat ini, kata beliau, pemasangan jaringan internet gratis masih dalam tahap uji coba jaringan dan direncanakan akan diluncurkan secara resmi oleh Bupati Banggai pada tanggal 19 Maret 2023 nanti.

“Jaringan internet gratis ini dapat diakses 24 jam dan rencana pengembangan ke depannya akan dipasang ke seluruh area publik di Kota Luwuk,” kata Lesmana P. Kulab.

Adapun beberapa tempat jaringan internet gratis dapat diakses yaitu yang pertama, kawasan Rumah Sakit Umum Daerah luwuk (RSUD), dengan password banggaisehat, kemudian kawasan RTH Teluk Lalong, dengan password banggai123, lalu di kawasan RTH Kilo5, dengan password banggaikeren. Dan yang terakhir di kawasan Masjid Agung AN-NUR Luwuk, dengan password masjidagung2023.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *