Pemda Parimo Launching Pemanfaatan Pekarangan dengan Gerakan 3T

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong melaunching pemanfaatan pekarangan dengan gerakan 3T (Tanam Cabai, dan Pangan Lain, Tanam Toga dan Parigata).

Gerakan 3T ini akan dilaksanakan serentak di wilayah kabupaten parigi moutong yang penanaman perdana dilaksanakan besok Jum’at, 26 januari 2024, di 11 desa dan kelurahan di wilayah kecamatan parigi.

Bacaan Lainnya

PJ. Bupati Richard Arnold hadir dalam sambutannya mengatakan, sejalan dengan program pemerintah dan rencana induk gerakan pkk dengan program unggulan yakni amalkan dan kukuhkan halaman asri teratur indah dan nyaman atau yang kita kenal dengan hatinya PKK.

Sehingga kata Richard, Kita melaunching satu gerakan pemanfaatan pekarangan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam hal menekan laju inflasi.

“Karena meningkatnya harga cabe dan kebutuhan pokok lainnya khususnya sayuran,” ucapnya di Aula Kantor Bapelitbangda Kamis, (25/01/2024).

Menurut Richard, dengan program ini dapat membantu pemerintah dalam hal ketersediaan pangan lokal skala keluarga dalam upaya pencegahan stunting

Serta menggeliatkan kembali fungsi tanaman obat keluarga yang aman dari bahan kimia serta mengembalikan icon parigi moutong sebagai bumi parigata di sulteng.

Untuk itu dirinya mengajak, kepada pemerintah kecamatan serta ketua tim penggerak PKK kecamatan agar melaksanakan gerakan 3T di tingkat kecamatan dan desa di wilayah kerja masing-masing.

“Kami sadar betul bahwa program ini tidak akan berhasil tanpa kerjasama dari kita semua. dengan langkah beriringan antara pemerintah kabupaten, kecamatan, desa, organisasi masyarakat, serta berbagai elemen masyarakat, menjadi tujuan dan keinginan kita bersama untuk mewujudkan kabupaten parigi moutong yang terdepan dengan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *