Siap Amankan Voting Day, Ratusan Personel BKO Pam TPS Dilepas Wakapolda Sulteng

Wakapolda Sulteng saat menyerahkan perlengkapan kepada personel Pam TPS. (Foto: Fandi)

Berita Keren | Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) melepas 902 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Polres jajaran berlangsung di Lapangan Apel Polda Sulteng, Sabtu (10/2/2024).

Pelepasan personel BKO Pam TPS ini dipimpin langsung Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko dihadiri Karo Ops Kombes Pol Ferdinand Maksi Pasule serta para pejabat utama (PJU) Polda Sulteng.

Bacaan Lainnya

Dalam amanat Kapolda Sulteng dibacakan Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan pemilu sebentar lagi memasuki puncak yaitu tahap pemungutan suara (voting day) Pilres dan Pileg pada tanggal 14 Februari 2024, ujarnya.

Dalam momen puncak tersebut, salah satu tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota Polri adalah melaksanakan pengamanan TPS guna menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk di wilayah Sulawesi Tengah.

“Hari ini kita melaksanakan apel, sebagai salah satu upaya manajerial untuk memastikan kesiapan personel beserta kelengkapannya, sehingga personel yang terlibat Pam TPS dalam keadaan siap bertugas,” ucap Wakapolda.

Wakapolda juga menekankan kepada seluruh personel BKO Pam TPS agar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai integritas serta menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya, jelasnya.

“Jaga Integritas, netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan hindari segala bentuk pelanggaran,” tegasnya.

Lebih lanjut, Wakapolda mengingatkan kepada seluruh personel BKO Pam TPS untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina selama bertugas.

“Jaga kesehatan dan stamina, karena tugas yang diemban cukup berat. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Sulteng juga menyerahkan secara simbolis perlengkapan pengamanan kepada personel BKO Pam TPS.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *