Atlet Jawa Barat Taklukkan Firilia di Final, Kontingen Sulteng Kembali Gagal Raih Emas Kedua di Cabang Taekwondo.

Berita Keren – Arena Pon Papua – Atlet Firilia Dinisa gagal meraih emas bagi kontingen Sulawesi Tengah di PON XX Papua 2021 dari cabang olahraga Taekwondo.

Dalam pertandingan tersebut atlet Sulawesi Tengah ini bertanding di babak final nomor K-Fly 46-49 kg putri, Senin (4/10/2021), Firilia dikandaskan wakil Jawa Barat, Megawati T. Maheswari.

Bertanding di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Jayapura, Firilia kalah dengan skor sangat telak 15 – 0. Medali Perak secara otomatis diraih olehnya.

Firilia Dinisa Atlet Taekwondo Kontingen Sulawesi Tengah PON XX. Foto Pra pon 2019 di Stadion Banteng Taruna Tangerang

Berlaga dari sudut biru, Fira begitu ia akrab dipanggil, pada ronde pertama tampil kurang percaya diri, dironde ini Fira jauh tertinggal 6-0 dari atlet Jawa Barat mendominasi jalannya pertandingan.

Beberapa kali tendangannya mengenai badan dan kepala namun tidak mendapat point.

Memasuki ronde kedua dan ketiga Fira sebenarnya berusaha mengejar ketertinggalannya, namun justru harus kebobolan dengan tendangan yang dilancarkan Mega yang merupakan atlet nasional itu.

Pertandingan tiga ronde ini dimenangkan atlet Taekwondo Jawa Barat dengan Skor 15-0. Dengan hasil ini Kontingen Sulawasi Tengah dari cabang Taekwondo kembali berhasil menambah raihan medali perak setelah sebelumnya, meraih medali emas atas nama Abdul Rahman Darwin K Latjanda yang turun di kelas Poomsae tunggal Putra dan medali perak dari kelas poomsae beregu putra atas nama Vicenzo Angtolis, Abdul Rahman Darwin dan Rafik Fitrah MS. (AAF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *