Lima Paguyuban di Moutong Galang Dana Bantu Korban Gempa di Sulbar

Berita Keren — Palu – Lima paguyuban di Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu korban gempa di Mamuju-Majene, Sulawesi Barat (Sulbar). Paguyuban yang membentuk perkumpulan peduli bencana itu menggelar aksi penggalangan dana di trafic light seputar kawasan Jalan Emi Saelan Kota Palu, Rabu (20/01/2021).

“Aksi penggalangan dana ini juga merupakan wujud dari empati dan khidmah dari paguyuban buat negeri ini, terutama dalam menyikapi berbagai bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini,” terang perwakilan perkumpulan paguyuban lewat keterangan tertulis yang diterima Beritakeren.com

Paguyuban sendiri terdiri dari Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kecamatan Ongka Malino (IPPMKOM), Himpunan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Taopa (HPMKT), Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Lambunu (IPPML), Aliansi Mahasiswa Kecamatan Motong (AMKM), dan Kesatuan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kecamatan Bolano (KPPMKB).

Ada 50 orang yang melakukan aksi penggalangan dana untuk mempermudah dan menghindari kemacetan, tim dibagi menjadi 3 kelompok. Masyarakat sangat antusias dan merespon baik aksi galang dana tersebut.

“Kami juga mengimbau kepada penguna jalan ataupun masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari namanya virus corona,” ujarnya.

Dijelaskan sesuai kesepakatan, penggalangan dana akan dilakukan dalam waktu tiga hari dengan capaian 10 juta. Sedangkan di hari pertama donasi yang sudah terkumpul yakni Rp 2,4 juta.

Demikian, rangkaian penggalangan dana yang juga untuk mempererat tali persaudaraan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat di Sulbar yang terkena musibah gempa bumi.

“Insya Allah aksi kami ini dapat membantu meringankan beban saudara kami yang menjadi korban bencana, terutama yang ada di Sulawesi Barat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *