Pelantikan Pejabat di Lolaro : ‘Tempat Basah’ Masih Jadi Jatah Kerabat Samsurizal

Berita Keren | Lolaro – Tinombo | Awal tahun 2021, untuk pertama kali Samsurizal Tombolotutu selaku Bupati Parigi Moutong melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong.

Meski Samsurizal Tombolotutu katanya dalam keadaan sakit, pelantikan dan pegambilan sumpah jabatan itu tetap dilaksanakan di Pantai Lolaro Tinombo, Rabu (10/2/21).

Dalam pelantikan kali ini ada sederet nama yang mengisi jabatan strategis, yakni Abd. Azis Tombolotutu,S.Ikom dan Zulfinachri Ahmad,S.STP keduanya dikenal merupakan adik kandung dan kerabat dekat Bupati.

Azis sebelumnya adalah Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parigi Moutong, posisinya pun bergeser dan menempati pos baru sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) menggantikan Arifin Amat yang dinonjobkan Bupati sebelum pensiun dan di PLT oleh Rivai, ST.

Diketahui bahwa Azis merupakan mantan Supir Ambulance Puskesmas Kecamatan Tinombo yang karirnya meroket setelah kakaknya, Samsurizal Tombolotutu kembali terpilih menjadi Bupati Parigi Moutong 2018-2023.

Selain melantik Azis, Samsurizal pun melantik Sekretaris Dinas PUPRP yang di jabat oleh I Nyoman Adi Sumanta, ST ia merupakan orang kepercayaan dan Sekretaris Azis Tombolotutu saat menjabat Kalak di BPBD. Hanya pada Dinas PUPRP, Bupati melantik dua orang pejabat dari instansi lain dan di tempatkan pada posisi yang sama.

Tidak hanya Abd. Azis Tombolotutu salah satu kerabat terdekat Samsurizal Tombolotutu yang dilantik hari ini adalah Zulfinachri Ahmad, sebelumnya ia menjabat Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, posisinya kini harus menggeser juniornya di IPDN Fit Dewana,S.STP, sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Parigi Moutong.

Ari sapaan akrabnya, merupakan adik kandung Zulfinasran yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong. Keduanya kerab membuat “iri” pejabat tinggi pratama yang lain, disamping karena loyalitas juga karena mereka adalah kerabat Bupati. Instansi yang pernah diduduki oleh Zulfinasran juga ikut di nikmati oleh Zulfinachri. Saat Zulfinasran di promosi menjadi Kepala Dinas Perhubungan posisi Kabag pemerintahan umum yang ditinggalkan itupun tidak berselang lama juga dinikmati oleh Ari, Begitupun ketika Zulfinasran bergeser posisi menjadi Kadis PUPRP yang menggantikannya sebagai Kadis Perhubungan adalah Zulfinachri, Keduanya diketahui merupakan alumni IPDN.

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong oleh Samsurizal Tombolotutu di Lolaro Kecamatan Tinombo (Photo : Deni)

Sementara itu Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu usai melantik berpesan agar Pejabat yang baru saja diambil sumpahnya untuk bekerja dengan baik dengan penuh rasa tanggung jawab.

Kata Bupati Samsurizal, dari banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) di Parigi Moutong hanya segilintir orang saja yang ia pilih atau dipercayakan menjadi Pejabat atau memangku jabatan.

“Sekian ASN di Parimo, hanya Saudara yang saya pilih dengan hati ikhlas, memilih saudara untuk jadi Kepala Dinas mendampingi saya, ” Ujarnya.

Berikut nama nama yang dilantik :

A. Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

  1. Hartati, S.Sos jabatan baru Sekretaris Dewan Sekretariat DPRD Kabupaten Parigi Moutong.
  2. Drs Kamiludin MSi Jabatan baru Kadis Perpustakaan dan Kearsipan.
  3. Arman SPd MSi jabatan baru Kepala Dinas Perhubungan.
  4. Joni Tagunu SE jabatan baru Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.
  5. Ir Siti Wahyuni Borman MSi jabatan baru Kepala Dinas Ketahanan Pangan.
  6. Adrudin Nur SPd MSi jabatan baru Inspektur Inspektorat Daerah.
  7. Mohamad Sakti Lasimpala SPd MAP jabatan baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.
  8. Idran ST jabatan baru Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.
  9. Abd Azis M Tombolotutu jabatan baru Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan.
  10. Masdin SSos MSi jabatan baru Kepala Badan Pendapatan Daerah.
  11. Ir Amir Syarifudin jabatan baru Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.
  12. Armin SPd MSi jabatan baru Asisten Administrasi Umum.
  13. Zulfinahcri SSTP MSi jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.
  14. Fit SSTP jabatan baru Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
  15. Mahmud M Tandju SH MH jabatan baru staf ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.
  16. Nelson Metubun SP staf ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat.
  17. Mawardin SS MSi jabatan baru Staf Ahli Bidang, Sumber Daya Manusia, Pengembangan Kawasan dan Wilayah. 18. Moh Yasir SE MM Jabatan baru Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.
  18. dr Revi JN Tilaar jabatan baru Direktur RSUD Anuntaloko.

B. Pejabat Administrator

  1. Hayati Sawa Dape SSos MSi jabatan baru Camat Palasa.
  2. Tri Nugra Adiyatha SH MAP jabatan baru Camat Tinombo.
  3. Mohamad Syarif SSTP jabatan baru Camat Tinombo Selatan.
  4. Darwis Sududi SH jabatan baru Kepala Bagian Hukum dan Perundang Undangan Sekretariat Daerah.
  5. Abd Malik Ibrahim SKM MPH Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong.
  6. I Nyoman Adi Sumanta ST MSi jabatan baru Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan.
  7. Rifai ST MSi Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *