PON Papua, Tim Karate Sulawesi Tengah Optimis Meraih Medali.

Berita Keren – Papua – Tim Karate menjadi salah satu cabang olahraga andalan Kontingen Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam mendulang medali di PON XX Papua.

Karate Sulawesi Tengah menurunkan 6 atlet terbaik untuk bertanding di enam nomor.

Yakni di nomor kata perorangan putri, kumite -55 kilogram putri, kumite -61 kilogram putri, kumite +68 kilogram putri, kumite -84 kilogram putra, kumite +84 kilogram putra.

Ketua umum Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Sulawesi Tengah, Dr. Yudi M. Tangahu,M.P menyebut secara teknik para atlet karate Sulawesi Tengah sudah siap. Namun berbicara tentang target ia agak hati-hati.

“Secara teknik atlet kita sudah siap. Kalau target ini kita agak hati-hati, karena kita terkendala tidak bisa try out sehingga tidak punya ukuran untuk evaluasi kemampuan atlet baik teknik maupun strategi. Namun kita berharap dan optimis akan mendapat minimal 2 medali dari kelas kumite” katanya kepada Beritakeren.com melalui pesan WhatsApp, Selasa (5/10/2021).

Walaupun tim karate Sulteng tidak pernah mengikuti try out karena terkendala dengan kondisi pandemi Covid 19 namun mantan Ketua Harian Inkanas Sulawesi Tengah ini optimis dengan persiapan atletnya.

“Persiapan telah dilakukan tiga tahap, pertama latihan mandiri terbatas oleh atlet sejak 2020 sampai Februari 2021 karena kebijakan Covid 19, tahap kedua latihan mandiri dibawah bimbingan pelatih dikordinir Forki saat Maret – Juni 2021 dan tahap ketiga TC oleh Koni Juli – September 2021” Jelas Yudi yang juga Dosen Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako itu.

Lanjut Yudi merujuk hasil tes fisik oleh Koni Sulawesi Tengah menunjukkan performa cukup baik sehingga Tim siap menghadapi kompetisi.

“Mohon doa dan dukungannya semoga tim karate FORKI Sulteng bisa mewujudkan impiannya dan harapan masyarakat Sulteng memperoleh medali dan prestasi terbaiknya, aamiin” Harap Yudi.

Pertandingan cabang olahraga karate PON XX 2021 akan dilaksanakan pada 11-14 Oktober 2021 bertempat di Politeknik penerbangan Jayapura Papua. (AAF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *