Sosialisasi Empat Pilar di Morowali, ART Ingatkan Pentingnya Persatuan.

Berita Keren || Morowali – Anggota DPD/MPR RI, Abdul Rachman Thaha melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di daerah pemilihannya (dapil) di Desa Puungkoilu, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Dalam pemaparannya, anggota Komite I DPD RI ini mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menjalankan pilar-pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Keempat prinsip ini merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar senator yang akrab disapa ART, Sabtu 10 April 2021.

Anggota DPD – MPR RI dapil Sulteng, Abdul Rachman Thaha (Kedua dari arah kiri) saat kegiatan Sosialisasi empat pilar kebangsaan di laksanakan di Aula Desa Puungkoilo kecamatan Bungku Tengah Morowali.

Mantan politisi Partai PPP ini mengingatkan jangan sampai masyarakat mudah terprovokasi dengan isu-isu tertentu oleh oknum tertentu. Baik yang sengaja maupun tidak untuk membuat kegaduhan di masyarakat.

“Jangan sampai ibu dan bapak mudah terprovokasi dengan isu maupun oknum, yang sengaja maupun tidak sengaja membuat kegaduhan di masyarakat,” jelasnya.

Pentingnya sosialisasi empat pilar kebangsaan, kata ART, agar masyarakat mengetahui identitas negaranya sehingga memiliki rasa cinta tanah air. Selain itu menwujudkan warga negara Indonesia yang berakhlak mulia, cerdas, partisipatif dan bertanggung jawab.

“Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang lahir karena keanekaragaman dan perbedaan yang dipersatukan oleh kesadaran bersama untuk hidup sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat,” ungkapnya.

Belajar dari sejarah bahwa keanekaragaman dapat memicu terjadinya konflik yang dengan susah payah dan penuh pengorbanan telah dapat diatasi, sehingga sekarang bangsa Indonesia dapat tetap utuh sebagai suatu bangsa yang beranekaragam. Keberagaman inilah yang menjadi identitas nasional bangsa Indonesia yang harus dipertahankan agar tidak luntur karena kemajuan zaman yang sangat pesat pada saat ini. (AAF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *