Wakil Gubernur Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022

Berita Keren | Palu – Wakil Gubernur Drs. Ma’Mun Amir pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022. Bertempat, di Halaman Kantor Gubernur. Kamis, (10/11/2022)

Bacaan Lainnya

Upacara tersebut diikuti ; Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Pj Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala Biro, Kepala OPD, TNI, Polri, Veteran, Widyaiswara Utama, Pejabat Administrator Pengawas dan Fungsional di lingkungan Provinsi Sulawesi Tengah.

Peringatan upacara Peringatan Hari Pahlawan berlangsung khidmat dan sederhana.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Ma’mun Amir bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengatakan, hari pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan yang gugur dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan dengan semangat dan keikhlasannya.

Hari ini, Indonesia berada dalam
perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata yakni ; pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu dipersiapkan dengan sungguh-sungguh.

“Marilah kita bergerak bersama
dan maju bersama dengan tekad untuk
menang. sekali merdeka, tetap merdeka.” Kata Wakil Gubernur pada kesempatan itu

Untuk itu, perlunya pengembangan dan pemanfaatan energi baru dalam melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan.

Kemudian, mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi.

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecahbelah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.” Ucap Ma’mun Amir

Teladan dari para pahlawan bangsa kiranya menjadi semangat kita di peringatan hari pahlawan tahun ini, pahlawanku teladanku. dengan semangat pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

Diakhir sambutanya, Ma’mun Amir menyampaikan bahwa Peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu
dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

“Mari kita jadikan momentum peringatan hari pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain.” Tambah Ma’mun Amir

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *