Parigi Moutong Akan Gelar Festival Durian se-Asia

Berita Keren | Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong berencana akan menggelar Festival Durian se-Asia di daerah setempat.

Bacaan Lainnya

Hal itu dikatakan Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu saat rapat evaluasi Hari Ikan Nasional (Harkannas) 2022 di Pantai Mosing, Desa Siney, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Rabu (9/11).

“Bila tidak ada aral melintang tanggal 18 Mei 2023, akan diadakan kegiatan Festival Durian se Asia,” ujar Samsurizal Tombolotutu.

Menurut Samsurizal, Festival Durian se-Asia itu digelar atas permintaan Kementerian Pertanian dikarenakan Parigi Moutong dikenal sebagai daerah penghasil durian yang istimewa. Selain cita rasanya yang nikmat, memiliki beragam nama.

“Kementerian Pertanian minta kepada saya agar Parigi Moutong menggelar Festival Durian, yang Insya Allah kita gelar di bulan Mei 2023,” kata Samsurizal.

Dia mengatakan, dalam kegiatan Festival Durian nantinya akan mendatangkan ahli durian tanpa musim.

“Saya akan datangkan ahli durian tanpa musim. Insya Allah minggu depan tiba di Parigi Moutong,” ungkapnya.

Samsurizal menambahkan, penggemar durian di Asia sangat banyak. Utamanya Negara China dan Jepang, sehingga sangat pantas di gelar Festival Durian se-Asia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *