Kabar Duka : Ihwan Datu Adam Tutup Usia

Berita Keren | Politikus senior Partai Demokrat Ihwan Datu Adam meninggal dunia. Kabar itu dikonfirmasi oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY mengatakan Ihwan tutup usia pada hari ini. Dia menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian Ihwan.

“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, turut berduka cita atas wafatnya H. Ihwan Datu Adam, Anggota Komisi VII DPR-RI 2014-2019 Fraksi @PDemokrat, hari ini, kata AHY lewat akun Twitter resmi @AgusYudhoyono, Senin (25/1).

Ihwan dikenal sebagai tokoh masyarakat Kalimantan Timur. Dia pernah menjabat Wakil Bupati Penajam Paser Utara periode 2003-2008 dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur periode 2009-2014.

Mendiang juga pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Tengah pada 2015. Namun, ia tidak berhasil memenangkan pemilihan itu.

Ihwan juga pernah melenggang ke Senayan menggantikan Anggota Fraksi Partai Demokrat Adji Farida Padmo Ardans. Dia juga mencalonkan diri kembali jadi Anggota DPR RI pada 2019, tapi tidak lolos.

AHY menyampaikan duka kepada keluarga Ihwan. Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu juga mengirim doa untuk Ihwan dan keluarga.

“Semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Amin,” ujar AHY.

Sementara itu informasi awal tentang berita duka dikabarkan oleh Yindra. Putra almarhum. Melalui pesan WhatsApp (WA). Ia kabarkan kepulangan orang tuanya. Dengan menggunakan nomor kontak Ihwan Datu Adam disiarkan informasi awal di grup Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltim, sekira pukul 05.00 Wita

“Izin Assalamualaikum pak ibu saya Yindra putra datu adam. Papa Ihwan Datu Adam pukul 12.00 Wib dini hari telah berpulang ke rahmatullah,” tulisnya.

Pria kelahiran Tanah Grogot, Paser, Kalimantan Timur, 28 Januari 1952 rencananya akan disemayamkan di rumahnya. Di Jalan Provinsi Nipah-Nipah Km 7 RT.005 RW.002, Kelurahan Nipah-Nipah, Penajam.

“Mohon doa alfatihah dan mohon dimaafkan atas keseluruhan salah dan dosa almarhum alfatihah buat almarhum terimakasih banyak bpk ibu. Dan akan di makamkan di kab penajam,” mengakhiri tulisan Yindra dalam pesan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *