Staf Ahli Gubernur Buka Jambore Kepemimpinan Perempuan

Berita Keren | Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Dr. Rohani Mastura, M.Si didampingi Walikota Palu H. Hadianto Rasyid, SE secara resmi membuka jambore kepemimpinan perempuan yang ditandai dengan pemukulan gong bertempat di Upt. Musium Sulawesi Tengah, Kamis 27 Oktober 2022.

Dalam sambutan Gubernur, Staf Ahli Dr. Rohani menyampaikan dunia mengakui bahwa perempuan memiliki peran strategis terhadap kemajuan suatu bangsa. Selain itu, dibalik kesuksesan seorang suami terdapat istri yang hebat mendampinginya.

“Selaku pimpinan daerah, saya menyambut baik dan mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini sebagai sarana melatih dan membentuk jiwa kepemimpinan mengingat keterwakilan perempuan dalam proses politik Indonesia masih sangat minim,” sebut Rohani membacakan sambutan Gubernur Rusdy Mastura.

Dirinya berharap, jambore perempuan dapat meningkatkan kekuatan mengenai pendidikan politik sehingga kaum perempuan tidak lagi dianggap sebagai bunga pengingat karena setiap insan manusia adalah pemimpin termasuk perempuan.

“Terakhir saya mengajak kaum perempuan yang hadir untuk bersinergi menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejajar dan lebih maju,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Palu H. Hadianto Rasyid SE menjelaskan Keberadaan perempuan tidak bisa di sangsikan lagi dan memberikan pengaruh kepada negara, bahkan begitu banyak pemimpin bangsa yang memerlukan pengaruh kuat dari perempuan.

“Perempuan hari ini harus lebih berani tampil dan membuka diri, para perempuan juga harus memasuki seluruh ruang agar menjadi perempuan yang kompetitif,” sebutnya.

Para perempuan juga harus hakkul yakin, menjaga semangat dengan baik dan menjadikan jambore kepemimpinan perempuan sebagai momentum agar lebih baik lagi.

Pada kesempatan itu, Gubernur melalui Staf Ahli Gubernur Dr. Rohani Mastura, M.Si didampingi Walikota Palu H. Hadianto Rasyid, SE menyerahkan penghargaan pendidikan kepada dua orang wanita yang telah memiliki peran penting didalam dunia pendidikan.

Biro Administrasi Pimpinan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *