Abdul Rachman Thaha Kembali Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Berita Keren | Palu – Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kembali dilaksanakan oleh Anggota DPD RI Komisi I, Dr. Abdul Rachman Thaha, SH, MH. Kali ini kegiatan yang digelar disalah satu warung kopi yang berada dikelurahan Besusu Barat, Kec. Palu Timur kota Palu ini menyasar sejumlah Masyarakat dan Mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Dengan antusias luar biasa dari para peserta, ART sapaan akrabnya menyampaikan kebanggaanya karena masyarakat dan Mahasiswa dapat dengan lugas menyampaikan poin-poin penting pancasila lengkap dengan implementasinya.

“Masyarakat dan adik adik mahasiswa saya bersyukur mampu memaknai sila-sila yang terkandung dalam pancasila maka ini sangat saya apresiasi,” ungkapnya, Sabtu, (15/04/2023).

Pihaknya juga mengapresiasi pihak pemerintah kelurahan yang juga ikut membantu suksesnya pelaksanaan kegiatan ini.

“Bagi saya ini sangat luar biasa, kalau biasanya peserta hanya dihadiri oleh pelajar, mahasiswa, masyarakat. Namun kali ini bisa hadir perwakilan-perwakilan,” tambahnya.

Terkait dengan materi sosialisasi, jebolan Doktor ilmu tata negara UMI Makassar ini mengatakan bahwa Pancasila dengan 5 silanya yang memuat begitu komperehensif dari urusan Religi, kemanusian, cinta tanah air, demokrasi dan keadilan sosial.

Nilai-nilai ini kata ART, adalah penuntun dan tugas kita adalah mewujudkan dalam penyelenggaraan negara dan pengelolaan sumber kekayaan negara dengan baik serta menerapkannya dalam kehidupan sosial.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *