Gubernur Rusdy Mastura Apresiasi Gelaran Palu Sport Event (PSE)

Peresmian Palu Sport Event oleh Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Komjen Polisi (Purn) Rudy Sufahriadi yang ditandai oleh lomba balap sepeda. (FOTO : IST)

Berita Keren | Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, menghadiri Pembukaan Palu Sport Event (PSE), bertempat di Taman Gor Kota Palu, Sabtu (11/11/2023) pagi.

Seremoni pembukaan ditandai dengan pengibaran bendera start, oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Kemenpora, Komjen Pol (Purn) Drs. Rudy Sufahriadi.

Bacaan Lainnya

PSE memperlombakan lima cabang olahraga, yakni: Balap Sepeda, Half marathon, Paralayang, Bola Volly dan Bulu Tangkis. Dalam event ini juga, panitia menyiapkan hadiah mencapai Rp 5 Milyar.

Selain itu, PSE diramaikan ribuan peserta yang tergabung dalam komunitas olahraga, diantaranya: Balap Sepeda The Mancals dan Half marathon Kopilari.

Pada kesempatan itu, Gubernur H. Rusdy Mastura menyambut baik dan mengapresiasi atas pelaksanaan Palu Sport Event (PSE) yang diinisiasi Pemerintah Kota Palu.

Ia berharap, event ini menjadi pemicu yang baik untuk mengembangkan potensi kota Palu, yang memiliki lanskap alam lengkap dengan lima dimensi. Yaitu lautan, sungai, pegunungan, teluk, dan lembah.

Terakhir, Ia bermohon kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga agar Kota Palu, diberikan bantuan pembangunan stadion sepakbola sebagai sarana menyalurkan minat dan bakat masyarakat di bidang olahraga.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Komjen Pol (Purn) Drs. Rudy Sufahriadi berharap Palu Sport Event, memberikan efek positif untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat di kota Palu.

Wali Kota Palu H. Hadiyanto Rasyid, SE, menyampaikan PSE merupakan event yang pertama kali dilaksanakan Pemerintah kota Palu. Dengan harapan, event tersebut dapat mempromosikan kota Palu secara umum.

Ia pun bermohon kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, agar PSE dapat dijadikan event nasional.

Turut hadir, Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A. Lamadjido, Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti Pettalolo, Anggota DPRD Prov Sulteng, Unsur Forkopimda Sulteng/Palu dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemprov Sulteng dan Kota Palu.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *