Nelson Metubun Resmi Nahkodai Dinas TPH Sulteng

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Tengah, Nelson Metubun, S.P (Foto : Biro Adpim)

Berita Keren | Palu – Nelson Metubun resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura (TPH) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya serah terima jabatan (sertijab) kadis TPH lama yang dijabat oleh Trie Iriany Lamakampali.

Acara sertijab itu disaksikan oleh Gubernur Sulteng yang diwakili oleh penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), Faizal Mang, dan digelar di aula Dinas THP Sulteng, Kamis (31/3/2022).

Penandatanganan berita acara serah terima Jabatan Kadis TPH Sulteng dari Ir. Trie Iriany Lamakampali, MM kepada Pejabat baru Nelson Metubun, S.P yang disaksikan oleh Pj Sekdaprov Faizal Mang

PJ Sekda Faizal Mang saat membacakan sambutan Gubernur Sulteng, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Trie Iriany Lamakampali atas pengabdiannya sebagai ASN selama 32 tahun, dan selama 9 tahun sebagai Kepala Dinas TPH.

Ia mengakui bahwa kemajuan sektor pertanian di Sulteng tidak lepas dari andil kepemimpinan Trie Lamakampali selama menjadi nahkoda Dinas TPH Sulteng.

“Terima kasih atas pengabdian Ibu Trie dalam membantu daerah Sulawesi Tengah untuk kemajuan pada sektor pertanian,” ucap Faizal, dikutip dari siaran pers Biro Administrasi Pemprov Sulteng.

Ia pun mengucapkan selamat bekerja kepada Nelson Metubun, serta berharap dapat meneruskan dan meningkatkan program dan kegiatan yang telah berjalan selama ini disertai terobosan-terobosan dan inovasi baru untuk lebih meningkatkan sektor pertanian di Sulteng.

Sekda Faizal Mang berpesan agar Nelson Metubun dapat bergerak cepat sesuai visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur untuk mengawal Sulawesi Tengah sebagai daerah penyanggah Ibu Kota Negara di Kalimantan.

Sementara itu, Nelson Metubun mengatakan sertijab itu dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan kepada Kadis TPH Lama Trie Lamakampali yang akan memasuki purna bakti pada 1 April 2022.

Mantan Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Parigi Moutong itu lalu mengajak ASN di Dinas TPH Sulteng untuk bekerjasama mengawal pertanian di Sulawesi Tengah.

Sebelumnya, Nelson dilantik dan diambil sumpah sebagai Kadis TPH oleh Gubernur Sulteng, Ma’mun Amir, pada Jumat, 4 Maret 2022.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *