Partai Bulan Bintang Incar 29 Kursi DPRD di Sulteng pada Pemilu 2024

Berita Keren | Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tengah (Sulteng), Herman Latabe mengungkapkan partainya menargetkan 26 kursi DPRD se kabupaten kota dan 3 kursi DPRD provinsi.

“Taget kita tidak muluk-muluk. Kalau sekarang 13 kursi di DPRD kabupaten kota se Sulteng, bisa bertambah jadi 26 kursi. Kalau lebih dari itu berarti kerja keras teman-teman,” kata Herman Latabe dikutip dari referensia.id Minggu 16 Oktober 2022.

Herman menargetkan, DPRD Sigi misalnya, saat ini masih 1 kursi diharapkan bisa bertambah menjadi 4 kursi pada Pemilu 2024. Begitu juga kabupaten lain bisa menambah perolehan kursi.

Untuk DPRD Sulteng, ia menargetkan PBB mendapat 3 kursi. Herman Latabe mengandalkan dapil Parigi Moutong, Tolitoli Buol, dan dapil Morowali, Morut, Poso dan Tojo Unauna.

“Target PBB, tiga dapil itu menyumbang kursi untuk DPRD provinsi,” ujarnya.

Dia menyatakan, guna mencapai target tersebut, PBB Sulteng sama dengan yang dilakukan partai lain yakni menggencarkan sosialisasi dan perekrutan anggota.

“Sosialisasi lebih dominan ke pemilih pemula karena jumlah pemilih pemula sangat besar,” katanya.

Begitu juga caleg muda di PBB Sulteng posisinya di atas 70 persen. Sementara itu, caleg perempuan juga sudah disiapkan di semua daerah pemilihan.

“Kewajiban pemenuhan kuota 30 persen caleg perempuan setiap dapil. PBB sudah siapkan itu. Tapi, tidak menutup kemungkinan di satu dapil lebih dari itu, tinggal melihat potesi caleg,” jelasnya.

Sebab, kata dia kunci kemenangan bagaimana menyusun caleg potensial untuk mendukung satu sama lain.

Katanya, hingga kini, caleg PBB sudah 70 persen dan akan digenjot setelah penetapan parpol peserta Pemilu 2024. “Saat ini fokus bagaimana bisa lolos jadi peserta Pemilu 2024,” kata Herman Latabe yang saat ini duduk di DPRD Sigi.

Diketahui, pada Pemilu 2019, PBB berhasil merebut 13 kursi DPRD kabupaten kota. RED

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *