Dipimpin Bupati, Pemda Sigi Studi Pengelolaan Air Minum di Cimahi Jabar

Berita Keren | Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sigi melaksanakan Studi terkait Pengelolaan Air Minum dengan BLUD ( Badan Layanan Umum Daerah) di Kota Cimahi, Prov. Jawa Barat. Senin, (7/11/2022)

Bacaan Lainnya

Dalam Kunjungan tersebut rombongan Pemda Sigi yang di pimpin Bupati Sigi Mohamad Irwan, diterima langsung oleh Pj. Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan bersama Pejabat Pemda Kota Cimahi di Ruang Rapat Walikota Cimahi.

Irwan dalam kesempatan tersebut menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongan Pemkab Sigi ke Kota Cimahi yaitu untuk melihat secara langsung dan sharing mengenai pengelolaan air minum dengan BLUD.

Sebagai Kabupaten yang memiliki kekayaan alam berupa sumber daya air yang sangat besar kata Irwan, Sigi memiliki potensi yang sangat baik untuk dimanfaatkan bagi kebutuhan air bersih masyarakat dan sangat menjanjikan untuk dikelola menjadi pendapatan asli daerah.

“Sehingga berdasarkan data dan informasi yang didapatkan dari hasil koordinasi di lapangan maka didapatlah Kota Cimahi sebagai target Pemkab Sigi untuk melaksanakan Studi Tiru Pengelolaan Air Minum dengan BLUD,” kata Irwan

Harapannya, melalui pertemuan ini akan didapatkan pengetahuan baru tentang pengelolaan Air Minum dan membuka peluang kedepannya terjalin kerjasama daerah antara Pemkab Sigi bersama Pemda Cimahi.

Selain sebagai pemenuhan kebutuhan masyarakat, juga bertujuan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pj. Walikota Cimahi menyambut antusias maksud baik dari Pemda Sigi tersebut, dimana Kota Cimahi menjadi target dari Pemkab Sigi dalam berbagi pengalaman mengenai pengelolaan Air Minum.

Kota Cimahi yang mendapat julukan Kota Hijau dan memiliki wilayah yang cukup kecil, tentu saja harus bisa memaksimalkan setiap potensi yang ada, sama hal nya dengan Kab. Sigi yang mana dikelilingi Taman Nasional dan daerah Konservasi tetapi tetap harus memaksimalkan setiap potensi daerah untuk mensejahterakan masyarakatnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *