Isu Bergabungnya Sandi Uno ke PPP, Prabowo: Kami Tidak Menahan

Isu Sandi Uno Gabung PPP, Prabowo: Kami Tidak Menahan. (Foto: IG Politikhariini)

Berita Keren | Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggapi kabar Sandiaga Uno pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bacaan Lainnya

Menteri Pertahanan itupun menyebut belum mendengar kabar tersebut.

“Oh enggak, Saya belum dengar ada itu,” kata Prabowo seusai pertemuan dengan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo di kediamannya, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (5/4).

Dirinya mengatakan, Partai Gerindra terbuka bagi orang-orang pancasilais hingga pro rakyat yang ingin bergabung.

Diapun menyampaikan, jika dirinya tidak akan menahan jika ada kader yang ingin pindah.

“Kami partai kebangsaan yang terbuka, setiap orang asal pancasilais, asal menerima Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, pro rakyat, kami terima di Gerindra. Namun, kalau ada yang mau pindah kami juga tidak menahan,” lanjutnya.

Prabowo juga menegaskan belum ada pembicaraan resmi dari Sandiaga terkait keinginan pindah ke PPP. “Secara resmi belum,” kata dia.

Kabar akan bergabungnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ke PPP sendiri sudah berhembus sejak lama.

Bahkan, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyebut parpolnya bakal terbuka apabila Sandiaga Uno yang kini berstatus Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra mau masuk parpol berlambang Kabah.

“Kalau kemudian beliau (Sandiaga, red) tertarik bergabung ke PPP, tentu kami sangat terbuka,” ujar legislator Komisi VI DPR RI itu ditemui awak media di Jakarta, Rabu (22/3).

Awiek mengatakan Sandiaga itu tokoh nasional yang mempunyai popularitas dan punya pengalaman di pemerintahan.

PPP, kata mantan wartawan itu, tidak akan menolak seandainya Sandi sapaan Sandiaga mau bergabung ke partai bernomor 17 itu.

“Beliau tokoh nasional dan juga punya popularitas yang mumpuni, bahkan pernah menjadi wakil gubernur, pernah menjadi calon wakil presiden, siapa yang tidak mau kalau kedatangan tokoh sekaliber Pak Sandi,” tuturnya.(mcr8)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *