Sekda Sigi Terima 600 Mahasiswa KKN UIN Datokarama Palu

Sekda Sigi, Nuim Hayat saat memasangkan Jaket kepada mahasiswa KKN UIN Datokarama Palu, Selasa, 31 Oktober 2023. (Foto: Bagian Prokopim)

Berita Keren | Pemerintah Daerah (Pemda) Sigi, Sulawesi Tengah menerima 600 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Selasa, 31 Oktober 2023.

Mahasiswa KKN tersebut langsung diterima Bupati Sigi, Mohamad Irwan diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Nuim Hayat.

Bacaan Lainnya

“Kami memiliki program Sigi Religi yang merupakan upaya pendekatan pembinaan masyarakat dari aspek agama dan budaya,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Nuim Hayat, membacakan sambutan Bupati Sigi.

Menurut Nuim, program Sigi Religi bertujuan membentuk dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang keagamaan, yang diharapkan akan berdampak pada pemikiran serta sikap humanis atau moderat.

Sigi Religi ini katanya, meliputi moderasi beragama untuk membentuk masyarakat yang moderat secara intelektual, agar menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan kemajemukan.

Pembinaan umat beragama atau masyarakat melalui Sigi Religi, berbasis rumah ibadah yang melibatkan seluruh komponen umat beragama.

“Salah satu bentuk kegiatan tindak lanjut dari Program Sigi Religi, yakni desa mengaji,” ujarnya.

Selain itu, Pemda Sigi juga mendorong generasi muda menempuh pendidikan formal berbasis agama, mulai dari tingkat madrasah ibtidaiyah hingga perguruan tinggi.

Sekda Nuim Hayat menyampaikan terima kasih kepada UIN Datokarama Palu yang telah mempercayakan Kabupaten Sigi sebagai lokasi sasaran KKN tahun ini.

“Kami berharap KKN dapat memberikan kontribusi besar dalam pembinaan masyarakat,” ujarnya.

Ia meminta kepada Camat dan Kepala Desa untuk membantu program mahasiswa KKN. Sehingga program UIN Datokarama Palu bisa berjalan lancar dan sukses.

Diketahui, 600 mahasiswa KKN tersebut, ditempatkan di 60 desa tersebar disembilan kecamatan.

Kegiatan KKN ini, akan menjalani selama sebulan terhitung mulai tanggal 31 Oktober-31 November 2023.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *