Nikita Syahrin Magfirah Sumbang Medali Perunggu Untuk Kontingen Sulteng

Berita Keren – Arena PON Papua – Kontingen Provinsi Sulawesi Tengah kembali berhasil menambah perolehan medali perunggunya dari cabang olahraga beladiri karate kelas kumite +68 Kg putri yang berlangsung di GOR Politeknik Penerbangan, Kayu Batu, Kota Jayapura, Senin (11/10/21).

Karateka Sulawesi Tengah yang berhasil menyumbangkan medali perunggu tersebut yakni Nikita Syahrin Magfirah. Tata sapaan akrabnya meraih medali perunggu setelah di final perebutan juara tiga ini berhasil mengalahkan Karateka Jawa Timur, Gaby Dara Ayu. Ia gagal ke babak Final utama setelah di kandaskan karateka andalan dari Sumatera Barat, Fadillah Rahmi.

Medali perunggu yang diraih oleh Nikita ini menjadi medali perunggu kedua bagi kontingen Sulawesi Tengah dari cabor karate. Setelah sebelumnya di nomor kata perorangan putri, karateka Yuningsih Christiana lebih dahulu mendapatkan 1 medali perunggu.

Dengan hasil ini, untuk sementara kontingen karate Sulteng pada PON XX berada di urutan ke 9 kelasmen sementara dengan perolehan 2 medali perunggu sedangkan posisi teratas di tempati oleh kontingen Provinsi Sulawesi Selatan dengan meraih 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu dan di posisi kedua adalah kontingen tuan rumah Papua dengan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Tersisa dua atlet karate yang akan bertanding besok di nomor kumite -55 kg putri atas nama Fania Dwi Maharani dan kumite -61 kg putri atas nama Tri Fachrianti.

Pelatih Tim Karate Sulteng, Ateng Wahyudi mengharapkan doa dan dukungannya untuk dua atlet karate yang besok akan bertanding “Kami meminta dukungan dari masyarakat, hari ini kembali menyumbangkan satu medali perunggu. Insyaa Allah besok bisa lebih bagus lagi. Doakan dan dukung. Pakaroso” Pungkasnya. (FAA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *