Yuningsih Christiana Masoara Meraih Medali Perunggu, Membuka Jalan Bagi Kontingen Karate Sulawesi Tengah

.Berita Keren – Arena PON Papua – Yuningsih Christiana Masoara berhasil meraih medali pertama untuk kontingen Karate PON ulawesi Tengah. Pertandingan yang digelar di gedung politeknik penerbangan Senin, 11 Oktober 2021 ini dimulai dengan kelas Kata Perorangan Putra dan Putri.

Ningsih berhasil meraih medali perunggu setelah dalam pertandingan perebutan juara tiga bersama berhasil mengalahkan karateka tuan rumah Papua Razta Nezta.

Karateka asal perguruan Gabdika ini harus kandas melaju ke babak Final setelah sebelumnya berada satu full dengan karateka asal Sulawesi Selatan, Krisda Putri Aprilia yang kemudian melalu ke Final dan akan berhadapan dengan Karateka Asal Jawa Timur Sisilia Agustiani Ora.

Di babak final perebutan juara ke tiga bersama ini Ningsih membawa Kata Chibana No Kushanku, dan meraih nilai 23.47 sementara Razta Nezta yang membawakan Kata Anan Dai meraih nilai 22.88.

Atas hasil ini Ningsih berhak meraih medali perunggu bersama Marzella Sekar Damayanti dari Provinsi Banten yang berhasil unggul dari Nawar K. Mastura dari Propinsi Jawa Barat.

Medali Perunggu yang diraih oleh Ningsih menjadi medali pertama untuk kontingen karate Sulteng. Hari ini akan mempertandingkan beberapa kelas. Salah satu yang akan turun bertanding adalah karateka Sulawesi Tengah, Yojo Moh. Qasim yang akan turun dikelas kumite -84 Kg putra. (FAA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *