140 Peserta Tour de Banggai Jajal Lintasan Toili – Luwuk

Anggota DPR RI Ahmad Ali, Ketua DPRD Sulawesi Tengah, Nilam Sari Lawira dan Bupati Banggai Amirudin Tamoreka melepas para atlet Tour de Banggai yang menjajal lintasan sepanjang 100 kilometer. Titik star dari Kecamatan Toili dan Finis di Kota Luwuk, Minggu 12 Desember 2021. (Foto : Banggai pikiran rakyat)

Berita Keren – Banggai – Sebanyak 140 peserta yang terdiri dari atlet sepeda yang berasal dari Provinsi Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Gorontalo dan Jakarta, menjajal lintasan sepanjang 100 kilometer dalam ajang Tour de Banggai, Minggu 12 Desember 2021.

Tour de Banggai merupakan agenda perdana yang dilaksanakan pemerintah daerah Kabupaten Banggai, yang digagas langsung oleh Bupati Amirudin Tamoreka.

Peserta Tour de Banggai memulai star dari Kecamatan Toili pada pukul 06.30 WITA dan akan finis di Kota Luwuk.

Peserta Tour de Banggai dilepas langsung oleh Anggota DPR RI Ahmad Ali, Ketua DPRD Sulawesi Tengah, Nilam Sari Lawira dan Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka selaku penyelenggara kegiatan

Peserta Goes Tour de Banggai ini memperebutkan hadiah uang dengan total sebesar Rp100 juta.

Dalam ajang tersebut, juga diikuti oleh peserta tertua yang berusia lebih dari 60 tahun asal Kecamatan Toili, serta peserta termuda dari Gorontalo.

Direncanakan Tour de Banggai akan menjadi agenda tahunan Kabupaten Banggai hingga menjadi agenda nasional yang akan diikuti oleh atlet-atlet profesional dari mancanegara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *