Mobil Truk Pengangkut Tabung Gas di Palu Meledak, 3 Rumah Ikut Terbakar

Sebuah kendaraan mobil truk pengangkut tabung gas terbakar di Jalan Manggis, kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu pada Sabtu 23/04/2022.

Peristiwa itu diketahui terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, dari hasil pantauan media ini di tempat kejadian perkara (TKP) pada malam sekitar pukul 18.20 kepulan asap masih membumbung ditempat kejadian tersebut nampak pemadam kebakaran masih terus melakukan penyiraman kearah mobil itu.

Sebanyak 5 unit armada pemadam kebakaran Damkar Kota Palu diterjunkan untuk memadamkan api tersebut.

Tingginya kobaran api yang dipicu semburan gas serta angin kencang membuat api merembes hingga ke rumah warga, akibatnya sebanyak 3 unit rumah warga ikut terbakar dalam kejadian itu.

Salah satu rumah adalah penjual pakaian dan berakibat api dengan cepat melahap rumah beserta isinya.

Dari pantauan media ini, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu, namun menurut Kadis Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Damkarmat) Kota Palu Sudaryano Lamangkona yang ditemui media mengatakan bahwa api bermula dari ledakan tabung gas akibat percikan las di bengkel saat mobil itu sedang melakukan perbaikan di bengkel tersebut dan menyambar tabung gas yang ada di mobil itu.

“Menurut informasi yang kami himpun dilapangan kebakaran tersebut dipicu ledakan tabung gas yang ada di mobil yang sedang mengangkut tabung gas 12 kg dan 5 kg, sebelum terjadi ledakan mobil ini sedang melakukan pengelasan, saat melakukan pengelasan kabel akinya tidak dicabut sehingga terjadi ledakan, dan menyebabkan rumah yang berada di sisi jalan ikut terbakar” tutur Sudaryono

Lanjut katanya “Selain 1 unit mobil truk pengangkut tabung gas, 3 rumah ikut terbakar dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan mecapai sekitar ratusan juta rupiah” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *