Bupati Samsurizal Tombolotutu Tinjau Sejumlah Titik Rawan Banjir di Kecamatan Torue dan Sausu

Bupati Samsurizal Tombolotutu saat meninjau sejumlah lokasi yang menjadi titiks terdampak banjir di Kecamatan Torue, Selasa (17/5/2022). Foto : Rahmat/Prokopim

BK | Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu melakukan peninjauan pada titik-titik lokasi terdampak banjir dan sejumlah sungai rawan banjir di Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (17/05/2022).

Samsurizal didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Idran, ST dan Anggota DPRD Kabupaten Parigi Motong Lely Pariani.

Dari kunjungan bupati ini tercatat beberapa titik yang terdampak di kecamatan Torue yaitu Desa Tanah Lanto Dusun 4 jalan tokasa, Sungai Tindaki Desa Tanah Lanto Dusun 5 dan Desa Torue Dusun 5 Sungai Torue.

Sejumlah infrastruktur jalan, lahan warga serta beberapa pagar rumah warga ada yang rusak di akibatkan banjir tersebut yang terjadi malam hari.

Selain itu bupati bersama rombongan juga meninjau Jembatan Ganda Sari yang terletak di Desa Ganda Sari Kecamatan Sausu.

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Parigi Moutong Idran ST saat ditemui usai peninjauan tersebut menyampaikan bahwa peninjauan ini dilakukan untuk melihat dampak banjir.

“Dalam hal ini kita akan berkoordinasi dengan Pak Bupati berkaitan dengan Anggaran yang kita siapkan” kata Idran

Menurut Idran, rencananya pihaknya akan kembali turun meninjau atas perintah Bupati dalam rangka menyikapi laporan-laporan masyarakat berkaitan dengan dampak yang di timbulkan oleh bencana banjir. Sehingga nantinya hasil dari tinjauan beberapa hari kedepan akan di bahas dalam pertemuan.

“Kami dari Pemerintah Daerah tetap untuk mengupayakan melakukan perbaikan secepatnya” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *