Terpilih Aklamasi, Faisan Badja Kembali Pimpin KONI Parigi Moutong 2022-2026

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parigi Moutong, Faisal Badja, saat memberi Sambutan dalam Acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) III di Hotel New Oktaria, Sabtu, 20/08/2022. ( Foto : FB Faisan Badja)

Berita Keren | Faisan Badja kembali mendapat kepercayaan memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) periode 2022-2026.

Bacaan Lainnya

Faisan yang akrab di sapa Lelo, terpilih secara Aklamasi melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) III Kabupaten Parigi Moutong yang digelar di Hotel New Octaria Parigi, Sabtu (20/8/22).

Ia terpilih setelah mendapat dukungan penuh dari semua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga (Cabor) yang tergabung di KONI Kabupaten Parigi Moutong.

Kembali terpilih sebagai Ketua KONI Parimo, menurut Faisan Badja adalah sebuah amanah, tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh pengurus Cabor.

“Kepada teman-teman Cabor saya ucapkan terimakasih karena telah mempercayakan kembali kepada saya memimpin organisasi induk olahraga di Parigi Moutong untuk kedua kalinya,” ucapnya mengutip Harian Sulawesi.com.

Dirinya meminta kerja sama seluruh stakeholder, khususnya para pelaku olahraga untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita serta merealisasikan program yang akan dilaksanakan kedepan.

Dalam memajukan prestasi olahraga, dirinya mengibaratkan sebuah batu besar. Sebab, jika dipikul sendiri tidak mungkin akan berhasil, namun ketika dilakukan dengan semangat gotong royong, hal itu itu akan ringan untuk diangkat atau digeser.

“Tanpa kerja sama dan dukungan teman-teman maka itu tidak akan tercapai, butuh pertemuan untuk menyelesaikan program yang dicanangkan kedepan,” ujar Lelo yang juga Wakil Ketua DPRD Parimo.

Ia menyebut dirinya punya tugas penting yang wajib dituntaskan, yakni menyukseskan pelaksanaan Olahraga Provinsi (Porprov) Bulan November tahun 2022 mendatang di Banggai.

“Inilah yang paling penting bagaimana pelaksanaan Porprov nanti kita sukses (raih) prestasi seperti harapan Bupati dan Wakil Bupati Parimo,” tutupnya.

Sebelumnya, Faisan dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) III Kabupaten Parigi Moutong memaparkan Visi Misi yang akan di jalankannya.

Berikut Visi Misi Faisan Badja Ketua Umum KONI Kabupaten Parigi Moutong Periode 2022-2026

VISI :

Mewujudkan KONI Kabupaten Parigi Moutong Sebagai Organisasi Yang Mandiri, Berkualitas, Profesional, Transparan dan Fokus Pada Peningkatan Prestasi di berbagai Multi Event

MISI :

  1. Membangun olahraga yang berlandaskan prinsip hukum dan aturan yang berlaku.
  2. Bersinergi dengan Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat dalam memajukan olahraga di Kabupaten Parigi Moutong.
  3. Membuka ruang seluas-luasnya dengan berbagai kalangan dengan satu tujuan memajukan olahraga di Kabupaten Parigi Moutong.
  4. Meningkatkan Infrastruktur olahraga yang siap pakai dalam perhelatan kegiatan keolahragaan di Kabupaten Parigi Moutong.
  5. Meningkatkan Atlit-Atlit handal dan Berkualitas yang mengharumkan nama baik Kabupaten Parigi Moutong.
  6. Menggaungkan kegiatan Keolahragaan di Kabupaten Parigi Moutong kepada publik melalui berbagai Media informasi.
  7. Merencanakan program keolahragaan, membangun sistim manajemen administrasi dan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.
  8. Memberikan bonus dan penghargaan bagi Atlit berprestasi, serta membentuk karakter bagi pelatih dan wasit/juri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *