Terkait IKN, Tim Marves Kementerian Investasi Kunjungi Wakil Gubernur Sulteng

Berita Keren | Provinsi Sulawesi Tengah terbukti mendapatkan perhatian serius dari calon investor terutama menjelang peresmian Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan, apalagi setelah Sulawesi Tengah ditunjuk sebagai kawasan pangan Nusantara.

Bacaan Lainnya

Keseriusan calon investor dibuktikan dengan kunjungan puluhan calon investor dari tim Marves Kementerian Investasi ke kediaman Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ahad 13 November 2022.

Pemerintah provinsi Sulawesi Tengah melalui Wakil Gubernur Drs H. Ma’mun Amir memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kunjungan para investor. Wakil Gubernur menyatakan tidak ragu atas investasi tim Marves Kementerian Investasi.

Wakil Gubernur berharap investasi dimaksud dapat meningkatkan kesejahteraan serta menurunkan angka kemiskinan di Sulawesi Tengah.

IKN diharapkan menjadi skala prioritas melalui semua sektor, untuk itu pihak pemerintah provinsi telah menawarkan transportasi laut, infrastruktur, pelabuhan dan sebagainya guna mendukung investasi.

Terakhir Wakil Gubernur menyampaikan Provinsi Sulawesi Tengah memiliki aneka komoditi unggulan berupa aneka hasil pertambangan, kawasan food estate, cold storage dan sebagainya, untuk itu para investor diharapkan tidak ragu menanamkan investasi serta merekrut masyarakat setempat.

Tim Marves Kementerian Investasi melalui Group Partner Raya Nahot Parsadaan Napitupulu dan Berlin Haposan Manurung serta rombongan menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas sambutan hangat dari Wakil Gubernur Sulawesi Tengah.

Diharapkan kehadiran investasi dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

Sementara itu Dr. H. Datu Wajar Lamarauna menjelaskan kehadiran tim dari pusat baik investor maupun yang berminat terhadap wilayah Kawasan Pangan Nusantara di Desa Talaga Kecamatan Dampelas kabupaten Donggala hadir untuk menemui bapak Wakil Gubernur untuk meminta pikiran, pandangan dan wejangan.

Pihaknya juga memberikan apresiasi atas dukungan pengembangan kawasan pangan Nusantara berupa pembukaan ruas jalan sepanjang 12 km, penyediaan air baku, listrik, dan sebagainya.

Biro Administrasi Pimpinan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *