Rumah Presiden Jokowi di Kayubura Akan di Bongkar, Ada apa?

Berita Keren || Bangunan rumah panggung tradisional yang berdiri kokoh di Pantai Kayubura, Kabupaten Parigi Moutong ini adalah rumah Presiden Joko Widodo dalam rangka kegiatan Sail Tomini 2015.

Tempat ini memiliki kamar VVIP yang disiapkan khusus untuk Presiden Jokowi. Kabarnya bangunan rumah adat tradisional Sulawesi Utara ini akan di bongkar.

Tampak foto para pekerja yang rencananya akan melakukan pembongkaran pada bangunan rumah presiden di kayubura ( Foto : Tangkapan layar siaran langsung Andi Jum Pettasade)
Kondisi terkini Rumah Presiden di Kayubura, Tampak telah dikosongkan beberapa bulan sebelumnya.

Dalam postingan siaran langsung akun Facebook Andy Jum Pettasade, terungkap bahwa bangunan ini telah dikosongkan. Semua fasilitas yang ada didalam telah di angkut menuju Tinombo.

“Beberapa bulan yang lalu kami lihat ada truck yang ba angkat barang-barang yang ada didalam, gorden, kursi, AC, lemari semua fasilitas yang ada didalam” Ungkap saah satu pemuda Pelawa.

Dalam siaran langsung itu terlihat beberapa pemuda Pelawa Baru duduk berbincang dengan tenaga pembongkar rumah adat itu, yang khusus di datangkan dari Manado, Sulawesi Utara. Masyarakat menolak untuk dilakukan pembongkaran.

Dari keterangan tenaga pembongkar bangunan ini mengatakan bahwa mereka hanya di perintah oleh dr. Revy Tilaar.

“Kita juga hanya di suruh pak Revy. Kita pikir bahwa bangunan dan tanah ini milik pribadi” Ungkap salah satu tenaga pembongkar dari Manado ini.

Pembongkaran rumah ini diduga kuat untuk di pindahkan ke Tinombo, karena beberapa sumber melihat ada mobil pribadi milik Camat Tinombo Tri Nugrah Adiyartha pada saat kejadian. Belum jelas untuk kepentingan apa pembongkaran ini dilakukan dan akan diperuntukkan kemana. (EPG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *