Rencana Kunjungan Menpora Ke Tinombo, Akan di Sambut dengan Demo. Ada Apa?

Berita Keren – Parigi – Dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda 28 Oktober 2021, Pemerintah Daerah Parigi Moutong rencananya akan melaksanakan berbagai kegiatan dalam menyambut dan memeriahkan hari itu.

Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu yang memimpin rapat tersebut mengatakan kegiatan hari sumpah Pemuda akan diselenggarakan didua tempat yakni di Kecamatan Tinombo dan Kecamatan Parigi.

Rapat yang dilaksanakan di bukit Taman Lagueyas Tinombo Kamis 14 Oktober 2021 ini membahas berbagai kesiapan, diantaranya rencana kunjungan Menteri Pemuda Olahraga Zainuddin Amali.

Kunjungan Menpora ini menurut Samsurizal dalam rangka meresmikan beberapa fasilitas olahraga di kecamatan Tinombo.

Kolonel Purnawirawan TNI Alumni Akabri 1983 ini mengatakan akan membuat kegiatan dialog kebangsaan, donor darah dll.

“Saya minta untuk kegiatan donor darah diperbanyak tempatnya seperti donor darah di Parigi, Sausu, Ampibabo, Moutong dan lain sebagainya, dan pasti banyak masyarakat yang ingin donor darah“ Sebut Ijal, Melansir rilis dari Dinas Komunikasi dan Informatika Parigi Moutong.

Sementara itu, Aktivis Anti Korupsi Zulfikar Zamardi mengatakan momentum kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga di Parigi Moutong akan disambut dengan aksi demonstrasi.

“Kedatangan Menpora ini momen yang bagus kita manfaatkan, kita akan sambut Pak Menteri dengan aksi demonstrasi” Ujar Zulfikar

Menurut Zulfikar, nantinya aksi yang akan dilakukan adalah aksi damai untuk menyampaikan aspirasi kepada Menteri terkait pembangunan GOR yang Mangkrak.

“Kami ingin pak Menteri tahu bagaimana kondisi daerah kita. Pemerintah Pusat luar biasa memberi bantuan kepada pemerintah daerah kita, agar daerah ini bisa terbangun. Namun justru rata-rata pembangunan yang menggunakan dana DAK (Dana Alokasi Khusus) sangat jarang ada yang berhasil dikerjakan. Dari hasil Investigasi kami ini terjadi karena oknum-oknum pejabat yg bertanggung jawab hanya berorientasi mencari keuntungan. Contoh pembangunan GOR yang mangkrak, saya kira harus di ketahui beliau begitu pun dengan kondisi-kondisi daerah yang nanti kita akan sampaikan. Jelas, Ketua Komunitas Masyarakat Nelayan Indonesia (KAMANI)

“Insyaa Allah kita sementara persiapkan. Kita akan ikuti setiap kunjungan beliau di Parigi Moutong bahkan kalau perlu kami ke palu menyampaikan Aspirasi ini kepada beliau. Sehingga aspirasi yang beliau dapatkan dari kami bisa dilaporkan kepada Presiden” Pungkasnya. (AAF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *