Jaksa Agung Mengukuhkan 58 Pengurus Pusat PJI 2022-2024.

Jaksa Agung RI, Sanitiar Burhanuddin.

Bacaan Lainnya

Berita Keren | Jakarta – Jaksa Agung RI ST Burhanuddin mengukuhkan 58 (lima puluh delapan) orang Pengurus Pusat Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Periode 2022-2024 secara virtual.

Jaksa Agung menyampaikan Pengukuhan Pengurus Pusat Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) ini merupakan pelaksanaan dari salah satu hasil keputusan Musyawarah Nasional (Munas) PJI Tahun 2021 yang telah diselenggarakan pada tanggal 16 Desember 2021.

Dalam Munas tersebut telah dilakukan pemilihan Ketua Umum yang baru. Dr. Amir Yanto, S.H., M.M., M.H.,CGAE terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat PJI Periode 2022 – 2024.

“Setiap pergantian kepengurusan PJI tersebut tentunya merupakan sebuah dinamika yang selalu terjadi dalam perputaran organisasi. Namun dari setiap kepengurusan tersebut, tetap memiliki satu tujuan yang sama, yaitu mewujudkan PJI sebagai organisasi profesi Jaksa yang lebih baik lagi dari waktu ke waktu,” ujar Jaksa Agung.

Jaksa Agung menyampaikan, dirinya selaku Pelindung Persatuan Jaksa Indonesia, pada tanggal 3 Januari 2022 telah mengeluarkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pengukuhan Pengurus Pusat Persatuan Jaksa Indonesia Periode 2022 – 2024.

Pemilihan susunan kepengurusan pusat PJI ini telah dilakukan secara objektif dan profesional oleh Tim Formatur sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Jaksa Agung yakin orang- orang yang hari ini dilantik dianggap memiliki kompetensi, kapabilitas, dan integritas yang tinggi, sehingga dinilai mampu dan layak bergabung dalam Pengurus Pusat PJI.

Mantan Kajati Sulsel ini berpesan kepada Ketua Umum Pengurus Pusat PJI yang baru, meminta agar menjaga amanah dan kepercayaan yang telah diberikan.

“Segera susun berbagai macam program kerja yang berkualitas dan jangan lupa untuk segera menuntaskan program kerja yang belum sempat diselesaikan oleh kepengurusan sebelumnya dengan penuh rasa tanggung jawab. Dalam menyusun suatu program, diharapkan untuk program-program yang selama ini telah berjalan baik dapat dilanjutkan dan berkesinambungan, sehingga program tersebut menjadi tumbuh nilai capaiannya” Pungkasnya

banner 970x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.