Peduli Program Vaksin, Kejaksaan Negeri Banggai Laksanakan Vaksin Anak Sekolah

Berita Keren | Luwuk – Kejaksaan Negeri Banggai bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan mengadakan vaksinasi Covid 19 kepada siswa siswi SD Unjulan kelurahan Kilongan Kecamatan Luwuk Utara dengan sasaran Anak usia 6-11 tahun. Senin, 24/1/2022.

Terkait acara tersebut ada yang berbeda dengan pelaksanaan Vaksin di sekolah-sekolah lainnya, dimana Pihak Kejaksaan Negeri Banggai menghadirkan 2 badut karakter yang disukai anak-anak (masha n the bear) serta pembagian bingkisan berupa buku dan makanan kecil kesukaan anak-anak yang membuat antusias siswa-siswi menjadi besar untuk melakukan vaksinasi.

Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Dr. Masnur, SH., M. Hum., MH. dalam wawancaranya mengatakan bahwa harus dibedakan perlakuan pelaksanaan vaksinasi terhadap anak dengan dewasa, dimana kepada anak-anak sebelum vaksin harus dibawa riang gembira serta ada stimulan berupa bingkisan dan hiburan badut agar mereka mau di vaksin dan tidak trauma pasca disuntik, karena mereka harus kembali menjalani vaksinasi ke 2 sehingga tidak akan terputus vaksin nya.

Bahwa sebelum vaksinasi dimulai terlebih dahulu dilaksanakan sosialisasi terkait vaksin oleh Kajari Banggai, tim dokter puskesmas biak dan Kepala Dinas Pendidikan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *