Wabup Parigi Moutong Menyerahkan Dua Ekor Sapi Kurban Ke Ponpes

Wabup Parimo, H Badrun Nggai menyerahkan hewan kurban ke pengasuh Ponpes. (Foto : Tim Prokopim Setda)

Berita Keren | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parimo), menyerahkan hewan kurban untuk disembelih pada Idul Adha 1443 Hijriah ke beberapa Pondok Pasantren (Ponpes).

Kegiatan berlangsung di halaman kantor bupati setempat, Jumat, 8 Juli 2022. Dua ekor sapi itu diserahkan Wakil Bupati (Wabup) Parimo, H Badrun Nggai masing-masing satu ekor ke perwakilan Ponpes Abnaulkhairaat dan Ponpes Ittihadul Ummah.

Bacaan Lainnya

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Parimo, Sayutin Budianto, Kabag Kesra, Mahfuz Usman.

Wabup Parimo, H Badrun Nggai, mengatakan, bantuan hewan kurban penyerahannya dilakukan dengan tepat sasaran.

Kata dia, selain diberikan ke Ponpes, ia berharap, satu atau dua ekor sapi juga bisa dilakukan penyembelihan di kantor bupati untuk dibagikan khususnya kepada non PNS dan masyarakat yang kurang mampu.

“Agar sebagian pegawai non PNS bisa merasakan hikmah dari hewan kurban dihari raya idul adha tahun ini,” ucap Badrun.

Selain itu ia berharap, kepada Bagian Kesra sebelum dilakukan penyemblihan hewan kurban sapi dan kambing yang terkumpul melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah melalui proses tes kesehatan.

“Saya tidak menginginkan hewan kurban yang tersalurkan nanti tidak melalui tes kesehatan atau hewan yang tidak layak dikosumsi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabag kesra, Mahfuz Usman, menerangkan, total hewan kurban yang terkumpul dari partisipasi seluruh OPD sebanyak 33 ekor dan telah melalui proses tes kesehatan.

“Sampai saat ini hewan kurban yang terkumpul, sapi 27 ekor dan kambing 6 ekor,” urainya.

“Dari 33 hewan kurban yang terkumpul, bagian kesra hanya 13 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang dikelola dan disalurkan kepada yang berhah. Selebihnya hewan kurban dikelola masing-masing OPD,” sambungnya. (Prokopim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *